Header Ads

Babinsa Menghadiri Acara Pernikahan Warga Sebagai Sarana Komsos



Manokwari, Papua - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Satuan BKO Kodim Persiapan Mansel, menghadiri undangan pesta pernikahan Abdul Rohan Guru di SMK YPK Laharoi di Kampung Sidomulyo, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan. Senin 02/12/2019.

Kegiatan menghadiri undangan pernikahan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan para tamu undangan lainnya yang sedang berada di lokasi pesta pernikahan, sekaligus memantau perkembangan situasi di Kampung Sidomulyo distrik Oransbari.

Kapten Arh Sulistiohadi memberi ucapan selamat dan doa restu kepada mempelai " Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, juga saling hidup rukun sesama umat beragama dan antar tetangga”, ujarnya

Di sela makan dan minum hidangan yang tersedia, Babinsapun berinteraksi dengan para tamu undangan lainnya dengan mengatakan betapa pentingnya menjalin kerukunan sesama warga, selalu memiliki rasa saling menghormati dan memiliki jiwa kebersamaan serta tertanam jiwa gotong royong, untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan.

Kegiatan ini merupakan hal yang biasa kita lakukan terkait dengan komunikasi dua arah yang baik, sehingga dapat mencukur masalah hal hal yang terkait di lingkungan masyarakat, ungkapnya

Dengan kita memiliki hubungan baik dengan warga maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas, kita dapat mengambil langkah langkah awal atau tindakan yang tepat untuk menindak lanjuti jika ada hal hal yang muncul di wilayah, sekaligus untuk menunjang tugas tugas Babinsa kedepan, pungkasnya.  (P3n)

No comments

Powered by Blogger.