Header Ads

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun




TTU, NTT, www.lintasbatasindonesia.com  - Tingkatkan perekonomiam masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bersama-sama masyarakat ajak manfaatkan lahan tidur untuk dijadikan kebun desa masyarakat yang ada di desa Eban, Kecamatan  Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (03/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, bahwa pemanfaatan lahan tidur ini merupakan program unggulan kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk di setiap jajaran Pos Pamtas yang ada di sektor barat untuk memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan kebun desa masyarakat.

"Murni dan tulus dari dalam hati kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, datang disini selain tugas pokok menjaga perbatasan, juga untuk membantu kesulitan masyarakat, seperti memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan kebun desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di ujung tapal batas Indonesia dan Timor Leste," tutur Dansatgas.

Kebun desa ini rencananya akan ditanam berbagai macam sayuran dan umbi-umbian, untuk hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membantu perekonominan masyarakat disini agar menjadi lebih baik.

"Semoga dengan dibukanya kebun desa ini, dapat meringankan beban masyarakat yang ada di perbatasan, dan menjaga kebun tersebut dengan sebaik-baiknya agar bisa dimanfaatkan hasil dari kebun tersebut," harap Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Adat Setempat Bapak Januarioneti mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

"Terima kasih banyak karena sudah mau membantu meringankan kesulitan kami, yang sudah membuatkan kebun desa buat kami masyarakat disini agar perekonomian kami menjadi lebih baik," tuturnya. (Satgas Yonif 132/BS)

No comments

Powered by Blogger.