Header Ads

Tak Kenal Hari Libur Membantu Masyarakat, Puluhan Prajurit TNI di Kediri Bantu Renovasi Masjid Tua





KEDIRI,LINTASBATASINDONESOA.COM - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019 puluhan prajurit dari TNI AD Kodim 0809/ Kediri bersama Desa Gedangsewu  menggelar karya bhakti renovasi Masjid Tua yang bertempat di Masjid Ar Rohman Dusun Talun Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Minggu (10/11/2019).

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan pada pagi hari itu dilakukan dalam rangka Binter Terpadu di wilayah Kodim 0809/Kediri "Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang  alat dan kondisi juang yang tangguh".


Selain puluhan personil dari Kodim 0809/ Kediri ,kegiatan karya bhakti yang bernuansa kebersamaan pagi itu juga diikuti oleh ratusan warga masyarakat Talun, bapak  Kepala Desa Gedangsewu  Ruslan Abdul Ghani beserta perangkat Desa,Bhabinkamtibmas Polsek Pare dan pengurus takmir masjid bersama sama gotong royong bahu membahu mempercepat  pelaksanaan renovasi masjid Al Rohman agar segera terwujud.


Kepala Desa Gedangsewu Ruslan Abdul Ghani mengatakan bahwa Masjid Al Rohman yang kita renovasi ini merupakan masjid tua yang berusia puluhan tahun yang berdiri pada tahun 1930.

Menurutnya ,Masjid ini pernah dilakukan renovasi pada tahun 1966 dan  pada tahun ini masjid tersebut kondisi bangunannya terlihat sudah banyak yang rapuh sehingga masyarakat Dusun Talun menginginkan sekali agar masjid ini segera dilakukan renovasi yang pada waktu itu Masjid Ar Rohman masih memiliki anggaran sebesar 162 juta"tutur Kades Gedangsewu.

Biar tidak berlarut larut, selanjutnya dibuat kesepakatan bersama dengan Desa Gedangsewu maka Masjid Ar Rohman akan direnovasi seindah mungkin seperti anak emas dengan anggaran sebesar 1 milyar lebih yang biayanya didapatkan dari swadaya masyarakat dan dibantu TNI- Polri


Dengan desain yang disepakati tersebut masyarakat semakin semangat dan menginginkan masjid ini segera direnovasi"jelas Ruslan Abdul Ghani.

Masih kata Ruslan "Mudah mudahan pembangunan Masjid ini bisa berjalan dengan lancar dan segera terwujud dan bisa digunakan lagi untuk tempat ibadah , dan semoga juga ada rekan rekan kita yang mempunyai  rejeki lebih bisa kita terima untuk pembangunan masjid ini "

Dan terima kasih kepada jajaran TNI Polri dan masyarakat pada hari ini yang antusias sekali  bersama sama gotong royong mewujudkan masjid al rohman segera terwujud"pungkasnya.


Sementara Ketua Takmir Masjid Ar Rohman Talun bapak Nur Kholis mengucapkan beribu beribu terima kasih kepada prajurit TNI AD Kodim 0809/ Kediri beserta Polri dan masyarakat, juga kepeduliannya bapak kepala desa atas uluran tangannya dalam membantu merenovasi masjid kami"ucap Nur Kholis.
(har)

No comments

Powered by Blogger.