Header Ads

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Yonif 132/BS Gelar Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Perbatasan





TTU, NTT  - Peduli kesehatan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, gelar pengobatan gratis di desa Houmeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (10/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pengobatan gratis yang dilakukan Tim Kesehatan Pos Houmeniana dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Zulkifli dan Dokter Kesehatan Satgas Letda Ckm dr. Denny beserta 5 orang anggota Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah penugasan dan untuk memperingati hari Pahlawan Indonesia, anggota Pos Houmeniana yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 132/BS memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga desa yang sulit menjangakau tempat kesehatan," ucap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Pos Houmeniana Letda Inf Zulkifli mengatakan, bahwa pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Houmeniana oleh Tim Kesehatan Pos dan dibantu Dokter Satgas, sekaligus menjadi ajang interaksi antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS  dengan masyarakat di wilayah penugasan dan juga pengobatan ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan gratis dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada warga yang membutuhkan pengobatan.

"Semoga hal kecil yang kami  lakukan ini dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami gangguan kesehatan dan mendapat pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga sekitar pos, sehingga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat perbatasan khusunya di desa houmeniana," tutur Danpos.




Mewakili masyarakat desa Houmeniana, Mama Adriana Kolo mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas karena telah menggelar pengoabatan gratis di desa kami, karena tempat biasanya kami berobat sangatlah jauh," ucapnya. (Satgas Yonif 132/BS)

No comments

Powered by Blogger.