Header Ads

Pembekalan Wasbang Diharapkan Jadi Benteng Diri Bagi Generasi Milenial





Lumajang, Jatim -  Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap generasi milenial saat ini diharapkan dapat menjadi benteng diri dalam pergaulan sehari-hari, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir Serda Abdul Karim dalam paparannya saat memberikan materi Wasbang kepada Pelajar, di Aula Pertemuan SD Negeri Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa ( 05/11/2019 ).

Karim juga mengungkapkan, bahwa tujuan dari pembekalan tersebut adalah salah satu upaya untuk membentuk karakter dan memperkokoh landasan rasa cinta tanah air dalam diri kepada generasi milenial saat ini.

"Pembekalan Wasbang bagi generasi milenial, bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparatur pemerintah saja, tetapi peran aktif masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan, terutama orang tua yang memberikan pendidikan di lingkungan keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Jatirejo Teguh menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Babinsa, karena telah membekali siswa-siswinya dengan wawasan kebangsaan.

Dirinya berharap agar materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh TNI dapat dijadikan sebagai landasan, untuk memperkokoh dan meningkatkan rasa cinta tanah air dalam diri siswa.

"Kami juga berharap ke depan program pembekalan wasbang seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, agar dapat membentuk karakter dan meningkatkan rasa cinta tanah air yang kuat dalam diri siswa," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

No comments

Powered by Blogger.