Header Ads

Jaga Kondusifitas wilayah, TNI - POLRI Melakukan Patroli




Lumajang, Jatim – Untuk menjaga kondisifitas di wilayah, TNI-Polri melakukan Patroli Gabungan di wilayah Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (05/11/2019).

Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung Serma Agus Jainal dalam patroli tersebut mengatakan, bahwa dirinya meminta agar dalam menciptakan wilayah aman, masyarakat diminta ikut menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.

Lanjut dia, selain dilakukan patroli pemantauan wilayah binaan, TNI-Polri yang bertugas juga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar yang melakukan poskamling, untuk membahas terkait situasi keamanan di desa.

"Patroli dan Komsos yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam rangka Binter (Pembinaan Teritorial, red) Satkowil Koramil, dan sebagai pemberdayaan wilayah pertahanan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Dawuhan Wetan Aiptu Sofyan mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusif, terutama di wilayah Kecamatan Rowokangkung," katanya.

Dia juga menambahkan, bahwa tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya, agar nantinya setiap waktu dapat terpantau keamanan untuk minimalkan angka kriminalitas. (Pendim0821/Fj)

No comments

Powered by Blogger.