Header Ads

Hari Juang Kartika, Korem 121/Abw Gelar Lomba Senam Les Milis dan Tari Cidayu





Sintang, Kalbar, www.tribunus.co.id - Dalam rangka memeriahkan peringatan hari Juang Kartika atau lebih dikenal dengan istilah hari ulang tahun TNI-AD, Korem 121/Abw menggelar lomba Senam Les Mills dan Tari Kreasi Daerah di halaman Makorem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning no 1 Sintang  Selasa (26/11/2019).

Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Marzuki mengungkapkan lomba Senam Les Mills ini digelar dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun Anggaran 2019 yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Senam ini kita lakukan agar masyarakat dapat hidup sehat dengan melakukan olahraga. Senam ini berguna untuk meningkatkan kekuatan jantung, paru, paru, mengencangkan otot dan agar badan kita lentur,” Kata Kasrem 121/Abw.

Tak hanya senam Les Mills, lanjut Kasrem 121/Abw, pihaknya juga menggelar tari kreasi Chidayu yaitu China, Dayak, Melayu yang dimainkan langsung oleh personil TNI dari enam Kodim yang ada di Jajaran Korem 121/abw.

Tujuan dari adanya Tari Kreasi ini adalah menumbuhkan kecintaan prajurit dan seluruh elemen masyarakat terhadap budaya daerah agar  terus terjaga dan dilestarikan.

“Masyarakat Kalimantan Barat ini terdiri dari kemajemukkan etnis, ada Chinanya, ada Dayaknya, ada Melayunya yang merupakan gabungan dari Sumatera, Jawa dan juga Sulawesi dan berbagai daerah luar sehingga kita sebut dengan Chidayu,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kasrem 121/Abw mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat sehingga bisa menjalani dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Mari kita berolahraga, dengan badan yang sehat, maka pikiran kita akan sehat, hati kita sehat, dan bekerja akan lebih baik lagi daripada orang yang sakit-sakitan,” pungkasnya.  (Pen)

No comments

Powered by Blogger.