Header Ads

Dandim Barabai Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di HST



Barabai Kalsel. Peringatan Hari Kesakitan Pancasila tanggal 1 Oktober 2019 diperingati diseluruh Nusantara, tak terkecuali di wilayah Hulu Sungai Tengah dilaksanakan di Lapangan Dwi Warna Barabai yang diikuti oleh anggota Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Mtg, Polres HST, Satpol PP HST, ASN lingkungan Pemkab HST, BUMN/BUMD, PPM, Mahasiswa dan Pelajar,  pada Selasa (1/10).
Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati HST Drs. Ahmad Cairansyah dengan komandan upacara Kapten Inf Andi Tiro Danramil 1002-07/Pagat.

Dalam Ikrar Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo,SE.,MBA. Atas nama bangsa indonesia yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD HST Taufik Rahman Bahwa Sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut memungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara.
Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur ideologi pancasila, bamgsa indonesia dapat memperkokoh tegaknya Neraga Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila antara lain Unsur Koordinasi Pimpinan Daerah HST, Sekda HST H.M. Tamzil,SIP,MM, pejabat SKPD lingkungan Pemkab HST, Legiun Veteran HST, Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1002, Ketua Persit KCK cabang XXXVI Yonif 621, Ketua Bhayangkari HST serta para undangan.(pendim1002).

No comments

Powered by Blogger.