Header Ads

Cat Gereja ST. Gerardus Lakmanen, Satgas Yonif Raider 142/KJ Perindah Tempat Ibadah





Belu, NTT, www.lintasbatasindonesia.com  - Gereja ST. Gerardus di Desa Lakmars, Kec. Lakmanen, Kab. Belu, merupakan salah satu tempat ibadah yang saat ini masih aktif digunakan masyarakat untuk beribadah, oleh sebab itu personel Pos Lakmars beserta masyarakat mengadakan karya bakti untuk meningkatkan motivasi jemaat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

Demikian sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, pada Minggu (13/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 142/KJ melakukan renovasi berupa pengecatan terhadap bangunan Gereja di Desa Lakmanen.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Ruri Febrian selaku Danpos Lakmars beserta 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan didaerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan disekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, kondisi tempat ibadah tersebut sudah mulai rusak pada bagian dinding, terutama catnya sudah mulai pudar dan dipenuhi oleh lumut, padahal Gereja ST Gerardus masih aktif digunakan masyarakat," imbuhnya.

Hal inilah yang mendorong personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bersama-sama masyarakat untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan tempat ibadah tersebut, yang mana kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap bangunan gedung dengan melakukan pengecatan kembali agar bangunan tersebut tampak seperti baru kembali," tegasnya.

Harapan kami, lanjut Dansatgas, hal ini dilaksanakan agar para jemaat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah, karena tempat ibadah ini masih aktif digunakan oleh para jemaat.

Terpisah, Bpk. Romo Ignasius (48) menyampaikan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Lakmars karena telah membantu masyarakat untuk membersihkan tempat ibadah ini," ucapnya.

Senada dengan disampaikan Dansatgas, Pratu Rello mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Kegiatan pembersihan rumah ibadah ini bertujuan agar masyarakat Desa Lakmanen yang beragama nasrani agar lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

No comments

Powered by Blogger.