Header Ads

Sayonara Eban, Desa Kecil Dengan 1001 Kenangan dari Yonif Mekanis 741/GN




TTU, lintasbatasindonesia.com, NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan dan kini telah menyerahkan tugas kepada satuan pengganti Yonif 132/BS. Sampai saatnya tiba acara pelepasan guna menghantarkan Yonif Mekanis 741/GN pulang menuju home base.

Kurang lebih 9 bulan sudah Yonif Mekanis 741/GN telah selesai melaksanakan tugas sebagai penjaga perbatasan. Segala rangkaian acara serah terima telah selesai dilaksanakan dan tiba wakunya acara pelepasan bagi Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Dimulai dari anggota Makosatgas yang bersalaman dengan seluruh Perwira satuan mengganti guna memberikan semangat dan ucapan selamat bertugas juga ucapan selamat untuk Yonif Mekanis 741/GN yang akan pulang kembali ke home base.

Kemudian, seluruh anggota Makosatgas dari Yonif Mekanis 741/GN berjalan menuju persimpangan kurang lebih 1 Km dari Mako sektor barat dipimpin langsung Danyonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Tangis haru masyarakat mengiringi kepergian Satgas Yonif Mekanis 741/GN. Mereka sengaja berkumpul di Makosatgas dan mengikuti sepanjang kami berjalan untuk menghantar kami ke kendaraan.

"Sebenarnya bukan tangis ini yang kami harapkan, tetapi mungkin inilah bentuk bahwa ikatan yang telah kami buat yaitu mereka sebagai keluarga baru kami disini," ungkap Danyon.

Dirinya juga mengatakan bahwa telah tiba waktunya kami semua kembali ke home base, meninggalkan keluarga baru kami disini. Mereka semualah yang selama ini membantu kami menjalankan tugas kami.

"Mereka keluarga kami disini dengan ramah selalu menyambut dan saling bertegur sapa. Sekarang saya mewakili jajaran hanya dapat mengatakan sayonara dan sampai jumpa di lain kesempatan," ucapnya. (Yonif Mekanis 741/GN)

No comments

Powered by Blogger.