Header Ads

Ops Bina Waspada Agung 2019, Satgas Binluh Ajak Pecalang Desa Tembesi Ikut Jaga Keamanan Desa




Lintas Batas Bali, Denpasar - Dalam rangka Operasi Kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 4 s/d 17 September 2019 selain mengedepankan kegiatan Pre-emtif yaitu dengan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat Polda Bali juga bekerjasama dengan pecalang untuk bersama - sama menjaga keamanan di setiap wilayah atau desanya, Minggu (8/9).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Bali AKBP I Nyoman Resa, S.H., M.H. sebagai Kasatgas Binluh Ops Bina Waspada Agung 2019,di dampingi oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP I Dewa Nyoman Megawasa, Kasi Bintur Dit Binmas Kompol I Made Selamet Bin Pundut,Kasi Orsosmas Subdit Bin Polmas Dit Binmas  Kompol Alit Suparta, S.Sos serta 5 anggota yang terlibat dalam operasi.Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bendesa Desa adat,Kepala Desa,Kelian Desa,Pecalang serta Pemuda Desa Adat Tembesi.

"Terimakasih kepada tim dari Polda Bali  yang sudah datang ke Desa Pekraman kami untuk memberikan penyuluhan kepada pecalang,warga dan pemuda dibanjar kami,selama ini hubungan kami dengan pihak Kepolisian sudah sangat baik dengan di tempatkannya Bhabinkamtibmas di desa kami sangat membantu masyarakat disini dalam menjaga keamanan khususnya di Desa Tembesi"kata Bendesa Adat Tembesi I Gusti Made Mastra.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bale Banjar Adat Desa Tembesi tersebut dalam rangka meningkatkan kembali Ideologi pancasila,Wawasan kebangsaan yang sudah menurun, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara,menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kesadaran toleransi umat beragama serta partisipasi masyarakat terhadap upaya Deradikalisme faham teroris.

selanjutnya para petugas pecalang diberikan materi tentang cara bertindak serta kewenangannya dalam menjaga keamanan,selain itu Polda Bali juga memberikan bantuan  berupa udeng sebanyak 25 pasang,rompi sebanyak 7 pasang,senter pengaturan sebanyak 7 buah serta bola volly dengan net untuk pemuda Desa Adat Tembesi.

Humas

No comments

Powered by Blogger.