Header Ads

Kolaborasi Binter Satnonkowil, Infolahtadam IX/Udy Wujudkan Kebersihan DAS Lebong




Lintas Batas, Denpasar, Bali - Program kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satnonkowil yang dilaksanakan oleh Infolahtadam IX/Udayana, merupakan penjabaran dari  Program Kerja (Progja) Kodam IX/Udayana Bidang Teritorial yang direalisasikan oleh satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana sesuai daerah binaan masing-masing satuan.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Jumat (6/9/2019) di Denpasar.

Kegiatan Binter Satnonkowil Infolahtadam IX/Udayana yang digelar di daerah binaan tepatnya di Banjar Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur melibatkan TNI/PNS Infolahtadam IX/Udayana, ASN Kelurahan Sumerta, Mahasiswa KKN Universitas Marwadewa dan masyarakat tersebut dengan penuh semangat terjun bersama membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Lebong dengan menyusuri celah-celah sisi sungai.

Di sela-sela kegiatan, Wayang Eka yang menjadi Lurah Sumerta menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang selama ini telah banyak menjadi dinamisator dalam kegiatan sosial di lingkunganya. “Terimaksih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah peduli untuk membantu membersihkan lingkungannya, sehingga Sungai Lebong menjadi bersih dan nyaman,” tambah Pak Lurah.

Selanjutnya, Mayor Caj Drs. Nyoman Suartana yang mengkoordinir kegiatan Binter Satnonkowil mengatakan, Infolahtadam IX/Udayana yang merupakan Satuan Nonkowil (Satkowil), disamping menjalankan tugas pokoknya untuk menjamin tersedianya data dan informasi, operasionalnya aplikasi satuan jajaran Kodam IX/Udayana serta pembinaan Informasi dan Teknologi juga tetap membina hubungan dengan rakyat melalui kegiatan Binter dalam rangka tetap terjaganya kemanunggalan TNI-Rakyat sebagaimana arahan pimpinan TNI AD.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan Binter Satnonkowil yang juga dihadiri oleh Kainfolahtadam IX/Udayana ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kesiman dan Kelurahan Sumerta, serta tetap terpeliharanya kebersihan dan kelestarian Bali sebagai salahsatu destinasi pariwisata dunia. (Pendam IX/Udy)

No comments

Powered by Blogger.