Header Ads

HAORNAS Ke 36 Irdam IX/Udayana Sampaikan "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja"



Lintasbatasindonesia.com Denpasar - Irdam IX/Udayana, Kolonel Kav Taufik Budi Santoso bertindak selaku Irup dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019 yang diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana seGarnisun Denpasar, bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, pada Senin (9/9/2019).

Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 pada Tahun 2019 ini bertemakan "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja", Irdam IX/Udayana pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada intinya menyampaikan sesuai dengan tema tersebut mengandung makna, bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet Disabilitas. Dibuktikan pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia memenuhi target juara umum dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu. Selanjutnya, pada Asian Games 2018 berhasil meraih peringkat ke-4 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu, serta yang lebih membanggakan atlet Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru yaitu menjadi peringkat ke-5 ajang Asian Para Games 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.

Menpora juga menyampaikan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. “Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut”, demikian tambah Menpora.

Mengakhiri sambutan, Menpora menyampaikan selamat memperingati Hari Olahraga Nasianal ke-36, dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan Iagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. (Pendam IX/Udy)

No comments

Powered by Blogger.