Header Ads

Coffee Morning Akhiri Masa Tugas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh di Belu





Belu lintasbatasindonesia.com - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh mengakhiri masa penugasan pengamanan wilayah perbatasan NKRI di Kabupaten Belu, setelah bertugas selama hampir 10 bulan.

Tugas Yonif Raider 408/Sbh untuk menjaga wilayah NKRI di Kab. Belu itu akan digantikan oleh Yonif Raider 142/Ksatria Jaya - Jambi.

Pisah sambut Satgas Pamtas itu digelar dalam coffee morning di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Hadir dalam coffee morning pisah sambut itu, Bupati Belu, Danyon 744/SYB, Danyon Raider 142/KJ, Kepala Bea Cukai Atambua, Kajari Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Pasi Log Kodim 1605/Belu, Pejabat Imigrasi Atambua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Atambua Barat dan Lurah Umanen serta undangan lainnya.

Dansatgas Yonif 408/Sbh, Mayor (Inf), Joni Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila ada tindakan dan perbuatan yang menyakiti hati warga selama bertugas di wilayah perbatasan Belu.

“Dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan ini kami memohon maaf kepada seluruh warga masyarakat apabila ada sikap dan perilaku kami yang tidak berkenan di hati seluruh warga perbatasan Belu,” ujar Mayor Joni.

Kesempatan itu, Mayor Joni juga menyampaikan terimakasih kepada Pemda Belu beserta seluruh Forkopimda dan seluruh stakeholder yang telah membantu selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan.

“Kami harap hubungan persahabatan di kota sahabat ini tetap terjalin dengan baik,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Belu Willybrodus Lay mengatakan hari ini merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh Yonif Raider 408 Suhbrastha yang selama ini telah mengabdi di Kabupaten Belu,

Bupati Lay kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah melaksanakan tugas selama kurang lebih sembilan bulan di wilayah perbatasan Kabupaten Belu.

"Terimakasih untuk Satgas Pamtas 408/Sbh selama bertugas di Belu. Kami percaya bahwa Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan selalu dapat tempat di hati masyarakat Kab. Belu", ungkap Lay

"Banyak kegiatan - kegiatan positif yang sudah dilaksakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh terutama kegiatan sosial, yang terakhir sebelum purna tugas Satgas bekerjasama dengan BPJS dan pemerintah setempat membuat kartu BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan di perbatasan", tambah lay.

"Kegiatan ini memang terlihat sederhana akan tetapi sangat terasa mamfaatnya bagi masyarakat yang ada diperbatasan", tutup Lay.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Belu Willybrodus Lay memberikan Piagam penghargaan kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh sebagai wujud apresiasi terhadap apa yang sudah dilaksanakan oleh Satgas kepada masyarakat di perbatasan RI - RDTL ini.

Kegiatan Coofee morning dan lepas sambut ini ditutup dengan kegiatan Pemusnahan barang Bukti hasil operasi penggagalan penyelundupan selama tugas menjaga perbatasan yang di laksanakan di Mako satgas pamtas Sektor timur. (Satgas Yonif Raider 408/Sbh)

No comments

Powered by Blogger.