Header Ads

Warga Kelurahan Pare Keluhkan Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Di Perbaiki Pemerintah Daerah




KEDIRI,LINTASBATASINDONESIA.COM - Jalan umum baik jalan masuk gang perumahan maupun jalan masuk  perkampungan merupakan salah satu sarana penting yang digunakan oleh masyarakat sebagai akses kendaraan maupun akses pejalan kaki yang sangat dibutuhkan setiap hari,  dan jalan yang bagus serta kuat akan membuat nyaman bagi semua orang yang melaluinya baik orang yang tinggal disekitarnya maupun orang luar yang melintas dijalan tersebut.

Bagaimana suapaya jalan itu bisa kuat dan bertahan lama serta dirasakan nyaman untuk masyarakat , maka perlu adanya sebuah kerja sama antara warga dengan pemerintah desa maupun dinas terkait untuk saling merawatnya.

Kadang ,jalan juga mudah dan gampang rusak akibat kurang perawatan atau kualitas bahan materialnya tidak sesuai spik atau asal asalan pembangunannnya.


Berbicara soal jalan, Ada salah satu jalan umum di Kelurahan Pare ,tepatnya di Jl. Gede II , Jl. Gede III dan Jl Galunggung Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur yang kondisinya butuh perhatian dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah.


Kondisi jalan itu saat ini memang sudah rusak parah serta berlubang dan tidak nyaman untuk dilalui ,sepatutnya jalan itu segera dapat perhatian dari pemerintah daerah dikarenakan lokasi jalan itu dekat dengan jantung Kota Pare .

Bukan masalah dekat atau tidaknya dengan jantung Kota Pare  sebenarnya, akan tetapi warga yang tinggal di lokasi Jl. Gede II, Jl. Gede III dan Jln Galunggung sangat merindukan jalan yang nyaman supaya tidak terjadi adanya kecelakaan dan lain kain dan kapan ya jalan itu diperbaiki oleh pemerintah daerah ?

Ketua RT 064 Kelurahan Pare Bapak Sukarman berharap kepada Pejabat Desa maupun Pejabat Pemerintahan Kecamatan agar segera melihat langsung dan mengecek kondisi jalan yang ada dikampung kami, tolong segera diperhatikan jalan ini pak dikarenakan  banyak warga dan tetangga mengeluh kepada kami sebab kondisinya sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi pengguna jalan, sebagai RT kami ditanya  sana sini oleh warga mas kapan jalan ini diperbaiki  "Ujar Sukarman kepada media , Senin (19/8/2019) sambil mengeluh dada.

Ia berkata, bahwa dirinya pernah datang ke Kantor Kelurahan Pare dan ditemui langsung Petugas Desa bapak kami menyampaikan dan sekaligus mengajukan agar jalan dikampung kami dapat diperbaiki ,namun kami diarahkan dan disarankan untuk datang saja ke Kantor Kecamatan ,disana kami bertemu Camat. Sesampai di Kantor Kecamatan kami malah disuruh datang ke Desa karena ini adalah urusan desa ,bahkan kami disinggung terkait warga kami pajaknya banyak yang belum membayar dan lain lain ,kami jadi bingung toh mas, kenapa kok dibulet bulet gitu kesannya"terangnya.

Padahal kami warga RT 064 juga sudah siap jika perbaikan jalan dikampung kami di ACC Desa dan anggarannya kurang ,maka kami warga RT 064 siap menggunakan swadaya .

Kami mewakili warga berharap agar jalan di kampung kami segera dapat perhatian dan bisa diperbaiki agar tidak berbahaya bagi pengguna jalan. Kalau gak percaya bisa cek langsung dilapangan " pungkasnya. (budi)

No comments

Powered by Blogger.