Header Ads

Sri Bali Dalang Ki Suwarno Dalam Merti Dusun Desa Cerme




Kulon Progo.  DIY, lintasbatasindonesia.com - Serda Ciptadi, Babinsa Cerme, Koramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo, Sabtu, 24 Agustus 2019, bersama Bhabinkamtibmas Desa Cerme, melaksanakan pemantauan Giat Merti Dusun, yang berlangsung di Sumur Gede Pedukuhan VII, Desa Cerme, Kecamatan Panjatan.

Merti Dusun merupakan adat jawa dan menjadi acara tradisi tahunan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat Pedukuhan VII, Desa Cerme, Kecamatan Panjatan. Dalam acara tersebut dilaksanakan kenduri, dilanjutkan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Suwarno dari Pengasih, membeberkan lakon Sri Bali.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Cerme, Dukuh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan diikuti oleh warga masyarakat Pedukuhan VII dan VIII Desa Cerme, Kecamatan Panjatan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cerme, membaur bersama puluhan warga, untuk mengikuti prosesi Giat Merti Dusun dan sekaligus melaksanakan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat Pedukuhan VII dan VIII, Desa Cerme. (Pendim 0731/KP).

No comments

Powered by Blogger.