Header Ads

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Atas Ketinggian Eban




TTU, NTT, LintasbatasIndonesia.com -  - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74,  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Kibarkan Bendera Merah Putih dengan ukuran raksasa di ketinggian tepatnya di atas bukit Bunda Maria, Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU, Sabtu (17/8/2019).

Terus menunjukkan rasa semangat kemerdekaan terutama memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat diperbatasan. Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, mengibarkan Bendera Raksasa dengan ukuran 16 x 9 meter di Atas bukit Bunda Maria.

Bendera yang dikibarkan setelah pelaksanaan upacara bendera di lapangan Eltari Eban dengan dibawa oleh paskibraka kecamatan Miomafo Barat kemudian diterima oleh Tim Pengibar Bendera dari Satgas yakni Sertu Putu Mardita, Serda Febri Elfas dan Kopda Irfan Karum. Acara pengibaran dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Penghormatan Bendera terpimpin ini diikuti oleh seluruh peserta upacara dari Kecamatan Miomafo Barat kurang lebih 1.430 orang. Turut hadir Camat Miomafo Barat, Anggota DPRD, Danramil 1618-02 Eban, Kapolsek Miomaffo Barat, Kepala BRI Unit Eban, Kepala Bank NTT Unit Eban, Kepala Cabang UPTD, Para pengusaha,Para Kepala Desa bersama tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Alim Ulama. Pelaksanaan penghormatan bendera raksasa dengan Danup Letda Inf Bimo Yudhoharsandi.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat kepada mengatakan bahwa pengibaran bendera raksasa ini dengan ukuran tersebut bertepatan dengan hari Kemerdekaan ini sengaja dilakukan untuk memberikan semangat moril yang lebih untuk masyarakat di perbatasan agar mempunyai jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan yang tinggi serta tidak kalah dengan oleh Masyarakat di kota besar.

"Merdeka!!!" seru Komandan yang selalu tampil penuh semangat.

Terpisah, salah serorang tokoh masyarakat Desa Eban Yanuario Neti mengungkapakan sebelumnya belum ada anggota Satgas Pamtas yang mengibarkan bendera merah putih yang sebesar dan sepanjang yang dikibarkan oleh Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat ini. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

No comments

Powered by Blogger.