Header Ads

Personil Koramil 15/Karangpucung Serbu SMK Praja Utama Karangpucung




Cilacap, lintasbatasindonesia.com - Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta anggota menyerbu SMK Praja Utama Karangpucung yang tengah melaksanakan LDDK Tahun Ajaran 2019/2020 disekolahnya yang berlokasi di Jalan Raya Karangpucung-Majenang Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung, Rabu (21/8).

Kedatangan Danramil 15/Karangpucung beserta anggota sontak mengejutkan Kepala SMK Praja Utama Karangpucung Drs. Sukarno, MM. Ia mengaku hanya mengajukan permohonan satu orang personil TNI dari yaitu Sertu Moch. Ismail sebagai instruktur LDDK di sekolahnya.
"Wah, saya kaget kenapa tiba-tiba diserbu tentara dari Koramil, padahal saya sudah mengajukan permohonan satu orang untuk menjadi Instruktur melalui surat resmi ke Koramil" katanya.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo memberikan penjelasan bahwa kedatangannya beserta anggota adalah dalam rangka mengajak olahraga bersama para siswa SMK Praja Utama Karangpucung. Hal ini untuk menjalin keakraban, kebersamaan dan kerjasama antara Koramil dengan SMK Praja Utama Karangpucung yang memang sudah terjalin sangat baik.
"Kami sengaja tidak melakukan koordinasi sebelumnya agar kehadiran kami menjadi kejutan bagi Kepala Sekolah dan para siswa" ujar Danramil.

Mendengar penjelasan Danramil, Kepala SMK Praja Utama Drs. Sukarno langsung menyambut hangat Danramil beserta anggota. Ia mengaku senang sekali dengan kehadiran Danramil dan anggota yang akan mengajak olahraga bersama para siswanya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil beserta anggota memberikan pembinaan fisik seperti senam bersama dan lari jalan terhadap 50 siswa SMK Praja Utama. Selain itu, pembinaan dan motivasi juga diberikan Danramil kepada para siswa yang tengah melaksanakan LDDK.

Dalam kegiatan olahraga bersama kali ini, siswa siswi sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan senam dan lari jalan bersama anggota TNI ini.
"Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, maka akan lebih mendekatkan siswa dengan TNI khususnya bapak-bapak TNI dari Koramil 15/Karangpucung" jelas Danramil.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama Danramil, anggota dan para siswa.  (yes)

No comments

Powered by Blogger.