Header Ads

Ny. Barbara Golose Dampingi Ketua WASI Meninjau Kesiapan Pemecahan Rekor Menyelam Dunia





Bali - Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose mendampingi Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI), Ny. Tri Tito Karnavian saat meninjau kesiapan pemecahan rekor menyelam dunia (Guinness World Records) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (2/8/2019) sore.

Pasalnya besok, Sabtu (3/8) pagi sebanyak 3000 penyelam dari seluruh daerah di Indonesia akan berkumpul dan melakukan penyelaman massal. Ada tiga kategori yang akan terpecahkan dan tercatat di buku Guinness World Records, yaitu Longest Human Chain Underwater, Most People Scuba Diving and Largest Unfurled Flag Underwater

Pada kesempatan tersebut Ny. Tri Tito Karnavian mengecek satu per satu stand yang dibangun di pinggir Pantai Megamas. Bahkan ia menyempatkan waktunya untuk foto bersama dengan para penyelam yang saat itu berada di lokasi. Salah satunya adalah foto bersama dengan anggota Diver Squad Bali Police. 

Istri dari Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. ini juga sempat naik kapal rubber boat milik Ditpolairud untuk mengecek situasi dan kesiapan kapal yang melakukan penjagaan di tengah laut.

Ny. Barbara Golose mengatakan, penyelaman massal ini yang digelar oleh WASI ini menjadi catatan baru dalam sejarah Indonesia. Terlebih, sejarah ini akan ditorehkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang akan memasuki usia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Jadi Ibu Ketua WASI melakukan pengecekan agar seluruh rangkaian kegiatan penyelaman massal dalam memecahkan rekor dunia Guinness World Records besok pagi berjalan aman dan lancar, tidak ada masalah atau zero accident,” kata Ny. Barbara Golose saat ditemui usai kegiatan pengecekan.

Humas

No comments

Powered by Blogger.