Header Ads

Meriahnya HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Tapal Batas Haumeniana




TTU, NTT, lintasbatasindonesia.com  - Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN merayakan hari Kemerdekaan RI ke 74 bersama masyarakat, pada Sabtu (17/08/2019).

Meriahnya HUT Kemerdekaan RI tidak hanya dirasakan di kota besar, tapi disetiap penjuru tanah air juga dirayakan dengan adat dan berbagai cara masing-masing yang menjadi ciri khas tiap daerah.

Seperti halnya yang dilaksanakan di perbatasan RI-RDTL. Anggota Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 bersama masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota yang bertugas di Wilayah Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, dengan macam pelaksanaan kegiatan lomba antara lain panjat pinang, lomba lari karung dengan memakai helm tempur dan lomba ganti baju.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Upacara dengan Irup Camat Bikomi Nilulat Yaitu Bapak Marsel Sara, Danup Letda Inf Arafik dan Paup Sertu Made Sucana.

Tamu undangan yang hadir mulai dari Camat Passabe Timor Lesta Bapak Anton, Kapospol Haumeniana Ipda I Wayan Guna, Kapolsek Passabe Timor Lesta pak Herman Simo, Danpos UPF passabe Bapak Albertus, Anggota DPRD Kabupaten TTU bapakAgustinus Siki dari Fraksi PKB, Danpos Jajaran Kecamatan Bikomi Nilulat, Seluruh Aparat pemerintah se Kecamatan Bikomi Nilulat dan Masyarakat.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang sangat meriah dan diikuti oleh seluruh warga, dengan Koordinator Umum Letda Inf Arafik selaku Danpos Haumeniana sekaligus sebagai Komandan Upacara. Saat pelaksanaan lomba antusias masyarakat sangat bagus dan tertib hingga pelaksanaan lomba sampai dengan selesai karena anggota dapat membuat perlombaan semakin meriah.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan hari ini seluruhnya difokuskan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Seluruh jajaran diperintahkan untuk berkoordinasi dengan seluruh kalangan untuk mengadakan suatu acara.

"Intinya hari ini kita semua turut serta meriahkan hari Kemerdekaan. Dari Satgas kami ingin terus membakar rasa nasionalisme kebangsaan walaupun diperbatasan agar tidak kalah dari meriahnya hari Kemerdekaan di Kota besar," ungkap Dansatgas. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

No comments

Powered by Blogger.