Header Ads

Hadirkan Taman Rekreasi di Perbatasan, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Meriahkan Hari Kemerdekaan




TTU. NTT, LintasbatasIndonesia.com -  - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74,  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Berikan suasana berbeda dengan menampilkan kolone senapan setelah upacara HUT Kemerdekaan, juga meresmikan Taman Rekreasi Garuda dan menggelar lomba Panjat Pinang, pada Sabtu, (17/8/2019).

Dalam 1 hari, Desa Eban benar benar diberikan suatu suasana ulang tahun Kemerdekaan RI yang dapat dirasakan oleh seluruh kalangan. Upacara tanggal 17 Agustus tahun ini sangat berbeda dirasakan oleh masyarakat karena setelah upacara ditampilkan kolone senapan oleh Satgas yang dipimpin Letda Inf Bimo Yudhoharsandi.

Dilaksanakan juga peresmian taman rekreasi Wisata yang tadinya tempat ini hanya ada bak air sederhana untuk masyarakat mengambil air sekarang menjadi tempat yang bukan sekedar diberikan kamar mandi dan WC, melainkan taman rekreasi yang membuat semua orang betah untuk berlama-lama disana.

Taman Rekreasi yang dinamakan Taman Wisata Garuda ini dihadirkan dengan spot foto, jembatan warna-warni, Bunga yang dibentuk hati, hingga 2 buah ayunan. Taman yang sangat menarik terutama bagi masyarakat ini betul-betul membuat Eban bertambah cantiknya.

Setelah selesai peresmian Taman Wisata Garuda, dilaksanakan lomba panjat pinang untuk masyarakat. Terdiri 2 pohon yang sudah lengkap dengan hadiahnya dan hadiah doorproze untuk masing-masing pohon yaitu 1 buah Sepeda Gayung dan 1 ekor Kambing. Terihat keceriaan masyarakat dalam beradu memperebutkan hadiah. Dengan kekompakkan akhirnya semua hadiah dapat diambil dan tentu saja suasana kemerdekaan makin meriah.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Miomafo Barat, Anggota DPRD, Danramil 1618-02 Eban, Kapolsek Miomaffo Barat, Kepala BRI Unit Eban, Kepala Bank NTT Unit Eban, Kepala Cabang UPTD, Para pengusaha,Para Kepala Desa bersama tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Alim Ulama.

Dansatgas mengatakan bahwa peresmian taman wisata ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengambil air dan mandi atau mencuci. Lebih dari itu juga, taman ini agar memberikan warna baru bagi Desa Eban untuk terus menarik bagi masyarakat banyak.

"Dan saya harap taman wisata ini dapat dimanfaatkan sebagaimana semestinya dan dijaga agar desa Eban terutama wilayah perbatasan ini semakin berwarna. Kita dari Satgas hanya berupaya terus berusaha memberikan hal yang terbaik hingga kami purna tugas," tegas Dansatgas.

Terpisah, salah serorang tokoh masyarakat Desa Eban Yanuario Neti mengungkapakan Satgas 741 yang sebentar lagi selesai benar-benar memberikan kesan yang luar biasa bagi masyarakat terutama masyarakat Desa Eban.

"Karena semua apa yang dibangun dan diperbuat betul-betul luar biasa. Sampai semua kegiatan dimasyarakat bagaimanapun dimeriahkan oleh satgas. Semoga kedepanya satuan ini dapat terus maju," harapnya. (Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

No comments

Powered by Blogger.