Header Ads

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP HST Amankan Warga Keterbelakangan Mental



Barabai Kalsel. Babinsa Barabai Darat Serda M. Yusuf Ramdhani, Sertu Abdul Hamid bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Fahriansyah dan anggota Satpol PP HST mengamamankan pemuda yang mempunyai keterbelakangan mental atas nama KR  usia  25 tahun, pada Senin (1/7).

KR diamankan karena sehari sbelumnya telah membuat onar sekitar pukul 22.30 Wita, mengamuk di jalan H. Hasan Baseri sembari melempari jendela kaca ruko orang lain dengan memakai kayu dan batu yang mengakibatkan kaca jendela ruko pecah.

Tak hanya melempar kaca dengan batu dan balokan kayu. KR juga sempat berkelahi atau baku hantam dengan pemilik rumah saudara Ardiansyah hingga mengakibatkan luka lebam di leher bawah dan pergelangan tangah serta pinggang, setelah melakukan pemukulan KR melarikan diri.

Atas laporan dari warga masyarakat sekitar diketahui bahwa KR beralamat  di jalan Perintis Kemerdekaan RT.006 RW.004 Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak meresahkan warga masyarakat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satpol PP HST mengamankan saudara KR yang mempunyai keterbelakangan mental untuk di bawa ke RSJ Sambang Lihum Banjarmasin guna menjalai perwatan kembali,ujar Serda Yusuf Rahmadhani.

Atas kesepakatan keluarga dan Lurah Barabai Darat, KR setelah ditangkap dibawa ke RSUD Dhamanhuri Barabai untuk mendapatkan rujukan dan sekitar pukul 13.00 Wita dengan menggunakan ambulance KR di rujuk ke RSJ Sambang Lihum Banjarmasin.

Pada kesempatan itu juga Serda Yusuf Rahmadhani dan Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyarakat agar sesegeranya melaporkan apabila terjadi kejadian apapun permasalahan ditengah-tengah warga kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar segera mendapatkan penanganan dan penyelesaian masalah tersebut dengan cepat tepat tanpa menimbulkan kerugian baik materiil maupun personel.tegas Yusuf.

(pendim1002).

No comments

Powered by Blogger.