Header Ads

Peringatan Tribuana Manggala Bhakti Hari Raya Waisak di Girimulyo




Lintasbatasindonesia.com,  Kulon Progo.  Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo, Koramil Girimulyo, Kodim Kulon Progo bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan Kegiatan Tribuana Manggala Bhakti yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Raya Waisak Tahun 2019, bertempat di Kawasan Ekowisata Taman Sungai Mudal, Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Tema yang diambil adalah "LESTARI ALAMKU DAMAI JIWAKU". Dengan rangkaian acara sebagai berikut : diawali denga Prosesi Kirab Amisa Puja, Pengambilan Air dan Puja Bhakti dan Pembacaan Vanaroppa Sutta, Sambutan-Sambutan, Hikmah Tribuana, Pemercikan Tirta serta Pelepasan Satwa (Berbgai Jenis Burung dan Ikan) dan Penanaman Pohon Penghijauan di Taman Sungai Mudal.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), Camat Girimulyo, Kapolsek Girimulyo, Danramil Girimulyo diwakili oleh Bamin Komsos, Perwakilan Kementrian Pariwisata, Kepala Desa Jatimulyo, Dukuh Banyunganti dan Gunungkelir.

Umat Budha yang berjumlah ratusan orang, turut dalam acara tersebut. Mereka berasal dari Kabupaten Kulon Progo, Sleman dan Gunungkidul Propinsi DIY dan Kabupaten Purworejo dan Temanggung, Jawa Tengah, demikian disampaikan Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo.  (Pendim 0731/KP).

No comments

Powered by Blogger.