Header Ads

Berikut Nama-Nama Korban Ledakan Gas Di Ruko Medan




Medan, Lintas Batas Indonesia   -  Sebuah ledakan hebat yang diduga berasal dari  gas toko Amanda dan Sate Kerang Rahmat (berdampingan) bertempat Jl. Kruing Medan Petisah.Kamis tanggal 11 April 2019 sekira pukul 18.00 wib  (Dugaan sementara dari fakta2 dilapangan dan menunggu hasil resmi Labfor)


Menurut keterangan Saksi,  Nur Wulan, 19 tahun, alamat Jl. Batu bara, pekerja di Sate Kerang Rahmat (TKP) menjelaskan bahwa sekira pukul 18.00 wib saksi bersama 4 orang kawannya sesama pekerja sedang berada di tukang Sate Rahman dan tiba-tiba ada mendengar suara ledakan yang berasal dari tabung Gas Sate Kerang Rahmat.

Saksi Ricky, 24 tahun, alamat jl. Pukat 2 penjaga toko Deroom, Jl. Kruing No. 2c dan 2 D. Depan TKP, dimana tokonya terkena hantaman jerejak besi jendela Sate Rahmat yang terbang dari lantai 2 juga menceritakan hal sama

Menurut keterangan saksi an. Irma, alamat Jl. batubara, karyawan di Sate Kerang Rahmat Jl. Krueng No 3 D. Pukul 18.00 Wib ada mendengar suara ledakan saksi An. irma keluar dari kamar yang berada di lantai. Saksi lalu keluar melihat pak Rahmat dan buk dewi turun dari tangga dalam sudah terluka bakar.  Sebelumnya pagi dilaporkan telah ada kerusakan pada gas tanam.

Kemudian,  Sekira pukul 18.30 wib Personil Gabungan Polrestabes dan Polsek Medan Baru mengamankan lokasi ledakan dan memasang Police Line. Sekira pukul 18.45 wib sebanyak 3 (tiga) unit Pemadam Kebakaran Pemko Medan tiba di lokasi. Pukul 19.00 wib dilakukan evakuasi terhadap korban ledakan dan membawa ke Rumah Sakit yaitu :

Adapun Korban yang dirawat di RS Royal Prima antara lain bernama 1. Rahma Efendi, 43 th, Pemilik Sate Kerang Rahma , Alamat Toko Sate Kerang Rahmad Jl.Kruing No.3d
Mengalami Luka Bakar pada seluruh bagian Tubuh Korban dan saat ini masih dalam penangan Pihak Rumah Sakit Royal Prima

Lalu,  Ibu Nurmala Dewi Istri Dari Rahmad Efendi 37 th, Alamat Toko Sate Kerang Rahmad Jl.Kruing No.3d mengalami Luka Bakar pada bagian Tubuh Korban dan saat ini masih dalam penangan Media Pihak RS Royal Prima 3. Tria 24 Tahun, Perempuan. Mengalami Luka di kepala.
4. Jafier, laki-laki 10 Thn ( Meninggal Dunia) 5 Eren, Laki-laki, 2 Tahun (Meninggal Dunia)

Korban ke 6. Forina wati Jl kruing no 3 c ( rawat jalan.) 7. frasiska natalia . Jl kruing no 3 c ( rawat jalan.) 8. Natalia Jl kruing no 3 c ( rawat jalan.) 9.Junny,56 tahun, swasta, Budha,jln kiriung no 3e/c6.luka di kepala. 10.jimmy 37tahun, swasta,budaya,jalan keriung no3e/c6. Luka.bahu kanan patah,luka lengan,luka jari kaki.

Untuk Korban yang dirawat di KLINIK DOKTER LINDA JALAN SEKIP Gg Agus Salim yaitu 1.  Ani Syyaidah , pr , hp 082165678086 , 20 thn , islam , karyawan toko the room alamat padang sidempuan.

Korban di rawat Rs PUTRI HIJAU MEDAN  1. IMA SUSANTI , Pr , hp 081396831300 , 33 thn , islam , karyawan toko the room alamat setia budi medan. ( adapun sebelumnya korban berada di klinik dokter linda dan dikarenkan agar mendapat perawatan intensif korban di larikan ke Rs putri hijau dikarenakan mengalami luka serius di jari tangan sebelah kanan)

Perkiraan terakhir korban berjumlah 12 orang dan di rawat di 3 Rumah Sakit yang berbeda.

Kerugian materi  dalam peristiwa tersebut diperkirakan sebanyak 5 (lima) unit ruko Jl. Kruing yaitu
1. No. 3d (Sate Kerang Rahman) 2. No. 3C (Bolu Amanda) 3. No. 3 E (toko oleh-oleh) 4. Toko Deroom (depan lokasi ledakan) toko oleh-oleh Jl. Kruing No. 2c dan 2 D mengalami kerusakan tertimpa jendela jerejak lantai 2 ruko Sate Rahman.  (Humas)


No comments

Powered by Blogger.