Header Ads

Bentuk Generasi Yang Disiplin Dan Berkarakter, Babinsa Koramil Haruyan Latih Pramuka



Barabai.   Lintasbatasindonesia.com  -  Pramuka adalah wadah yang tepat dan baik dalam mendidik serta menyiapkan generasi muda untuk menjadi penerus bangsa yang tangguh, displin dan berkarakter wawasan kebangsaan.


Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serda Slamet Buadi melaksanakan pembinaan Pramuka  kepada siswa SMA 5 Barabai bertempat di halaman Makoramil Haruyan Jl.Alamat Jln Devisi IV Alri Desa Andang Kec.Haruyan Kab.Hulu Sungai Tengah.Sabtu (6/4/2019).


Dalam kesempatan tersebut Serda Slamet Buadi memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) gerakan ditempat dan gerakan berjalan, juga memberikan materi cara penghormatan yang benar.


Sedangkan Danramil 1002-03/Haruyan Kapten Czi Obet Subagiyo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi muda yang tangguh, disiplin dan berkarakter wawasan kebangsaan melalui kegiatan kepramukaan,ujarnya.


Lebih lanjut Obet Subagiyo menyampaikan bahwa pembinaan pramuka yang dilakukan oleh anggotanya ini sebagai bukti bahwa Babinsa kami selalu aktif diberbagai kegiatan dalam rangka menunjang tugas pokok TNI.”tegasnya.   (kodimbarabai).

No comments

Powered by Blogger.