Header Ads

Pembangunan Talut TMMD Reg Ke 104 Tahun 2019 Kodim 0726/Sukoharjo




Sukoharjo  - 06/03/2019.Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo mengebut pengerjaan pembangunan talud jalan di areal pertanian Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Pengerjaannya sudah Sudah Mencapai 40 persen .

Dansatgas TMMD Reg Ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Arh Bahrun St mengungkapkan, pekerjaan fisik pembuatan talud jalan,Rabat Beton Jalan Dk. Celep - Dk.Sambirejo dan makadam Jalan Dk.celep - Dk. Sumberagung di Desa Celep Kecamatan Nguter diitargetkan rampung sampai dengan penutupan program TMMD Reg Ke 104.

Kapten Arh Bahrun St mengemukakan, selain dilakukan oleh prajurit TNI yang menjadi Satgas TMMD Reg Ke 104, pengerjaan talud jalan Dk. Celep - Dk.Sambirejo dengan panjang 238 meter dan tinggi 1,5 meter dan Dk. Celep - Dk. Sumbangan P.101 m x T 1.25 m tersebut juga melibatkan masyarakat setempat. Masyarakat ikut bergotong-royong agar pengerjaan talud bisa lebih maksimal.

"Diharapkan dengan kekompakan antara prajurit TNI dan masyarakat ini, pembangunan talud dapat perjalan lancar dengan hasil yang maksimal," terangnya.



Menurut Bpk surono SE, pembangunan talud diharapkan nantinya bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat setempat. Keberadaannya bisa mencegah terjadinya limpasan air yang bisa menyebabkan longsor.

”Pembangunan talud ini sangat vital bagi ketahanan jalan. Saya berharap dengan talud ini juga jalan menjadi kuat dan awet, karena meminimalisir terkena limpasan air yang mengakibatkan longsor,”pungkasnya.

Seperti diketahui, program TMMD Reg Ke 104 Tahun 2019 berlangsung mulai 26 Februari hingga 27 Maret. Sasaran program ini di antaranya adalah pembangunan fisik, penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat.   (pendim)

No comments

Powered by Blogger.