Header Ads

DANREM BERIKAN MATERI KEPEMIMPINAN DAN LOYALITAS KEPADA MENWA



Jailolo (04/04), Danrem 152/Babullah Kolonel Inf endro Satoto, S.I.P., M.M., memberikan kuliah tentang kepemimpinan dan loyalitas kepada 101 personel resimen mahasiswa baru di balai Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau Jl. Pengabdian No. 1 Desa Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Dansat Kabalak serta jajaran Resimen Mahasiswa Sultan Nuku, dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa Kepemimpinan merupakan kemampuan seseorang untuk mempengaruhi, menggerakkan, dan mengarahkan tingkah laku orang lain, kelompok atau organisasi untuk mencapai tujuan kelompok atau organisasi dalam situasi tertentu, sedangkan loyalitas diartikan sebagai sikap setia dan patuh terhadap sesuatu, Lebih jauh lagi loyalitas dapat diartikan sebagai sikap setia tanpa pamrih atau tidak mengharapkan balas jasa apapun dari pihak yang dia layani. Kepemimpinan dan loyalitas tidak dapat dipisahkan dalam implementasinya.

Lebih lanjut Danrem juga berpesan kepada para anggota Resimen Mahasiswa setelah dilaksanakan diklatsarmil ini dan kembali kedalam lingkungan kampus maupun kehidupan bermasyarakat agar senantiasa dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi lingkungannya serta kelak apabila telah memasuki dunia pekerjaan berbagai ilmu yang telah diterima agar diimplementasikan dan diterapkan. (Penrem 152)

No comments

Powered by Blogger.