Header Ads

ATRAKSI PERSONEL RESIMEN MAHASISWA MERIAHKAN PENUTUPAN DIKLASARMIL



JAILOLO -  (04/02), Personel baru Resimen Mahasiswa Sultan Nuku menunjukan kemampuan dan kebolehannya dalam atraksi yang ditampilkan dalam upacara penutupan pendidikan dan latihan dasar militer menwa bertempat di Lapangan Yonif Raider Khusus 732/Banau Jl. Pengabdian No. 1 Desa Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., bertindak selaku inspektur upacara serta turut hadir Pangdam XVI/Ptm yang diwakili Pa Ahli Bid Ideologi Kolonel Czi Dodi K, Kapolda Malut yang diwakili Dir Binmas Kombes Pol M. Nasihin, Kakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat Junaidi, Kepala BNNP yang diwakili Ka BNN Tidore Sdr. Busranto, Komandan Resimen Mahasiswa Drs. Edy Langkara, Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Korem 152/Babullah, Forkopimda Halbar, Danyonif RK 732/Banau, Sultan Jailolo beserta permaisuri, Pejabat Sekonas dan Sekoda Resimen Mahasiswa Sultan Nuku serta diikuti oleh 3 SSK Peserta Diklatsarmil, pelatih dan pendukung. dalam kesempatan tersebut Danrem membacakan amanat Panglima Kodam XVI/Pattimura yang menyampaikan Dengan selesainya kegiatan Pendidikan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa ini, diharapkan seluruh anggota Resimen Mahasiswa bisa lebih memahami jati dirinya, baik secara individu maupun dalam hubungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk dapat mensosialisasikan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga memiliki kewaspadaan dan ketahanan nasional yang tinggi.

Kegiatan ditutup dengan demonstarsi dan atraksi dari para personel menwa yang menampilkan kemampuannya setelah mengikuti Diklatsarmil yaitu atraksi beladiri, bongkar pasang senjata, mountenering, kolone senapan serta kemampuan PBB dihadapan para hadirin, disela-sela kegiatan Danmen Menwa Drs. Edy Langkara menyampaikan rasa puas dan bangga karena perubahan yang besar terjadi pada para peserta khususnya pada sikap dan kemampuan sangat jauh dibandingkan saat pembukaan oleh karenannya kegiatan serupa kita akan terus laksanakan dan apabila perlu kita jadwalkan untuk melakukan penyegaran-penyegaran sehingga kemampuan para anggota Resimen Mahasiswa dapat terjaga dan terbina dalam rangka menyiapkan para calon-calon pemimpin bangsa kedepan. (Penrem 152)

No comments

Powered by Blogger.