Header Ads

Kodim 0808/Blitar Melaksanakan Upacara Peringati Hari Ibu Ke 90



LINTASBATASINDONESIA.COM, BLITAR - Dalam rangka memperingati hari Ibu ke 90 Kodim 0808/Blitar menyelenggarakan Upacara, dengan tema "Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa"  bertempat di halaman Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Sabtu (22/12/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE secara langsung memimpin kegiatan upacara Peringatan Hari Ibu ke 90 di hadapan Prajurit dan PNS Kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dalam membacakan amanah Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan anak mengatakan bahwa Hari lbu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia, hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari lbu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. maka PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional bukan hari libur.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, jadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Lanjut Untuk itu dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada (enam) pimpinan organisasi perempuan yaitu OASE, Konggres Wanita Indonesia (KOWANl) , TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu.

Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PHI ke 90 tahun 2018 ini, khususnya kepada pemerintah daerah DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Kota Bukit Tinggi, Kementerian, Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota, Lembaga masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dalam berbagai rangkaĂ­an kegiatan dengan meriah dan dirasakan gaungnya oleh masyarakat luas, Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan, Ucapnya (Red)

No comments

Powered by Blogger.