Header Ads

Kapolda Jabar Berencana akan Siagakan 19.130 Personill, 224 Posko Mendukung Ops.Lilin Lodaya 2018


JABAR, LINTASBATASINDONESIA.COMSelasa, (12/12/2018) Polda Jabar menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2018. Rakor diselenggarakan di Aula Herman, Mapolda Jabar. Rakor dipimpin oleh Kapolda Jabar , Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, yang didampingi oleh Wakapolda Jabar. Rakor diikuti oleh para Pejebat Utama Polda Jajaran, beserta Kapolres jajaran Polda Jabar, dan Instansi terkait lainnya seperti , TNI, Dishub, serta beberapa unsur terkait lainnya dan segenap para tokoh agama dan masyarakat.

Kapolda menyampaikan, ” Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian, menyamakan persepsi dan tanggung jawab bersama yang bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang aman dan kondusif di wilayah hukum Jawa Barat. ”

Kapolda menargetkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Natal, Tahun Baru, serta Obyak Vital, secara maksimal sehingga tidak terdapat gangguan dan koflik. Kemudian dari aspek lalu lintas Kapolda menargetkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Jabar.

” Target pelaksanaan Natal, Tahun Baru, Objek Vital yang aman, tidak adanya konflik komunal, menguragj kemacetan dan kecelaksaan lalu lintas, serta secara umum dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah Hukum Polda Jawa Barat. ” Terang Kapolda.

Direncanakan Kapolda akan menerjunkan sebanyak 19. 130 orang personel yang terdiri dari 1840 personel Polda Jabar dan 17.290 personel dari Polres jajaran Polda Jabar. Dan masih ditambah lagi dengan unsur dari Pers Instansi terkait TNI, Dishub, Satpol. PP, Pramuka, Jasa Raharja, PU, Din. Kes, Orari, Senkom, Damkar, ASDP, Basarnas, Pot. Mas, PKS, BPOM, PLN, Angkasa Pura, Organda, serta BPBD Prov. Jabar. Serta akan mendirikan Posko sebanyak 224 Posko, yang terdiri dari 179 Pos Pengamanan, 39 Pos Pelayanan, 3 Posko penanggulangan bencana, serta 3 Pos Terpadu. (-dnr)

No comments

Powered by Blogger.