Header Ads

Danrem 084/Bhaskara Jaya Jadi Irup Peringatan Hari Ibu ke-90



LINTASBATASINDONESIA.COM,   Surabaya - Hampir seluruh Satuan TNI, khususnya TNI-AD secara serentak menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-90, tahun 2018.

Seperti yang berlangsung di lapangan apel Makorem 084/Bhaskara Jaya saat ini, Sabtu, 22 Desember 2018. Dengan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, upacara peringatan tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

Melalui amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Kolonel Sudaryanto mengatakan jika peringatan Hari Ibu saat ini, merupakan suatu bentuk apresiasi bagi kaum perempuan yang kala itu, ikut serta berjuang meraih kemerdekaan bangsa.

“Perempuan Indonesia masa kini, ialah perempuan yang sadar dan memiliki hak, serta kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki. Banyak perempuan sekarang menjabat pada posisi-posisi strategis,” kata Kolonel Sudaryanto.

Perempuan, kata Danrem, bisa menjadi suatu Agent of Change atau motor perubahan, khususnya di lingkup keluarga. “Perempuan sekarang, berbeda dengan perempuan jaman dulu. Banyak sekarang perempuan mengalahkan kaum laki-laki, khususnya dalam setiap seleksi masuk kerja,” tandas Danrem.

 Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara, khususnya perempuan untuk lebih meningkatkan perannya sebagai seorang Ibu dalam membangun suatu karakter, maupun kepribadian anak di dalam lingkup keluarga.

Selain dihadiri prajurit TNI-AD dan PNS Makorem, berlangsungnya upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tersebut, juga dihadiri oleh Ketua, hingga para pengurus Persit KCK Koorcabrem 084/Bhaskara Jaya.



No comments

Powered by Blogger.