Header Ads

Pelajar Di SMP PGRI Depok Memperoleh Penyuluhan Bahaya Narkoba


LINTAS BATAS INDONESIA, DEPOK - Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok menyelenggarakan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba kepada puluhan pelajar SMP PGRI, Jalan Merpati Raya, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Kamis (1/11/2018). Penyuluhan diberikan di halaman sekolah.

Babinsa Kelurahan Depok Jaya Koramil 01/Pancoran Mas, Serda Engki Nugroho mengatakan, kegiatan penyuluhan dengan menggandeng BNN tersebut adalah bagian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim Depok, dengan sasaran non fisik.

“Tujuannya, agar para pelajar mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan mampu mengantisipasinya,” kata Engki.

Sebab, kata dia, bahaya narkoba terus mengancam para pelajar dan mulai marak di Pancoran Mas.

“Kami harap para pelajar bisa menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dan dapat mengetahui jika ada siapapun yang menawarkan narkoba, dengan cara menolaknya,” kata Engki.

Sementara itu, Saskia, petugas penyuluhan dari BNN mengatakan dengan apa yang dipaparkannya ini diharapkan para pelajar bukan saja dapat mengantisipasi bahaya narkoba bagi dirinya, tetapi juga menyebarkan ke rekan-rekanya mengenai bahaya narkoba dan mengajak mereka menjauhi narkoba.

“Sehingga para pelajar ini menjadi duta anti narkoba bagi pelajar lain dan masyarakat lainnya,” ujar Saskia.

Selain itu, dia berharap agar para pelajar tidak ragu melaporkan ke polisi atau pihak berwajib atau juga ke TNI jika mengetahui ada peredaran narkoba di suatu wilayah atau bahkan di sekolah. (dpk)

Sumber: Penrem Timur

No comments

Powered by Blogger.