Header Ads

Sabut HUT RI, TNI Di Manggarai Latih Siswa Paskibra




Manggarai, NTT - Menjelang peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Koramil jajaran Kodim 1612/Manggarai diberi wewenang oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat kecamatan untuk melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Para Babinsa Kodim 1612/Manggarai bersama-sama dengan Babinkantibmas Polres Manggarai dan Manggarai Barat yang ditunjuk sebagai pelatih mulai menyeleksi calon inti anggota Paskibra setingkat SMP dan SMA.

Setelah terpilih, pelatih akan rutin membina anggota Paskibra kecamatan secara maksimal mulai dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan, kekompakan sampai dengan tata cara mengibarkan Bendera Merah Putih.

Mereka para siswa-siswi yang terpilih itu adalah putra-putri terbaik di sekolahnya yang mampu mengemban amanah untuk mensukseskan acara upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI yang ke-74.

Menurut salah satu pelatih Paskibra dari Koramil 1612-07/Satar Mese, Sertu Tazhil mengatakan para anggota Paskibra tersebut akan digembleng fisik dan mentalnya untuk membentuk karakter pemimpin dan memupuk jiwa nasionalisme serta meningkatkan kedisiplinan. (Admin)

No comments

Powered by Blogger.