Header Ads

Polair Polda Bali Beri Pengamanan Lebih Ketat Penumpang Kapal Penyebrangan Serangan –Nusa Penida




Lintas Batas Bali - Memasuki H+1 pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah ,kepolisian perairan Polda Bali meningkatkan pengamanan obyek-obyek dan jalur-jalur wisata di wilayah hukum Polda Bali, seperti yang dilakukan hari ini oleh Tim Subsatgas Polair Satgas Banops Operasi Ketupat Agung 2019 di pelabuhan penyebrangan rakyat Serangan. Kamis, 6/6.

Kegiatan yang mengedepankan langkah Preemtif dan preventif dalam pengamanan dilaksanakan crew Kapal Patroli Polair Polda Bali KP-XI 1011 dipimpin Kompol I Gusti Ngurah Putra. Disamping pengawasan dan pelayanan untuk menjamin keselamatan para penumpang yang mayoritas wisatwan asing, tim juga melaksanakan dialogis dengan crew fast boat , melakukan sosialiasasi penggunaan life jacket baik penumpang maupun crew untuk keselamatan saat perjalanan berlayar menuju Nusa Penida.

Akhir-akhir ini perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan sehubungan cuaca tidak menentu, dan adanya beberapa kali kecelakaan laut , gelombang tinggi maupun kesiapan para crew.

Ngurah Putra menghibau kepada para penumpang agar selalu memperhatikan keaman dan keselamatan, erbaik sebelum maupun setelah dalam kapal dan saat perjalanan, selelau memperhatikan arahan crew kapal, terutama penggunaan life jacket yang akan paling penting, berperan ketika terjadi kecelakaan laut yang tidak diingin bersama.

‘ jadi ,jangan sekali-sekali menganggap biasa-biasa saja penggunaan life jaket itu, itu harus disiapkan dan digunakan oleh crew maupun para penumpang , hal ini sangat penting sebagai tali jiwa, apabila terjadi dadakan, maka semua penumpang dan crew akan selamat, selamat berlayar”, demikian pungkas Perwira Menengah Polisi satu melati di pundak ini.  (Humas)

No comments

Powered by Blogger.