Header Ads

Pangdam XII/Tpr Rayakan Paskah Bersama Jajaran TNI-Polri di Pontianak



Pontianak, Jumat (3/5/19) - Jajaran TNI-Polri, ASN dan Keluarga se-Pontianak dan Kubu Raya merayakan Paskah Bersama Tahun 2019 di Gereja Santo Sesilia, Jalan Ahmad Yani, Sungai Raya Dalam, Kota Pontianak.

Pelaksanaan perayaan Paskah yang berlangsung hikmat ini mengusung tema,"Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi bagi TNI-Polri dalam Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Demokratis Penuh Damai".

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengawali sambutannya mengucapkan, selamat hari Paskah kepada segenap TNI, Polri, PNS dan keluarga.

"Semoga kemenangan dalam Paskah dapat lebih mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis dalam bingkai NKRI," ucap Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menyampaikan, Perayaan Paskah merupakan salah satu hari besar bagi umat Protestan dan Katolik dalam rangka mengenang wafat dan kebangkitan Yesus Kristus. Dengan mengenang wafat dan kebangkitannya yaitu untuk menebus dosa-dosa umat manusia, bagi umat Katolik yang mempercayai peristiwa itu berarti dapat pengampunan dan penebusan dari Sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus.

"Hakekat Paskah adalah untuk mengingat pengorbanan Yesus Kristus bagi keselamatan manusia, serta merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru," ujar Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr berharap kepada umat Kristiani khususnya TNI, Polri, PNS dan keluarga, hendaknya dapat menyikapi pesan Paskah ini dengan meneladani pengorbanan Kristus dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Marilah kita hayati dan implementasikan dengan baik makna Paskah kali ini, sehingga dapat memetik hikmah peristiwa-peristiwa besar seperti Paskah untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

No comments

Powered by Blogger.