Header Ads

Melalui Kenthongan Sahur, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Pantau Keamanan Wilayahnya




Cilacap - Guna memastikan keamanan wilayahnya selama bulan suci ramadhan sekaligus membangunkan sahur umat islam agar tidak kesiangan, Kodim 0703/Cilacap dan Koramil Jajarannya, terus melaksanakan kentongan sahur dengan melibatkan stake holder dan unsur Forkopincam yang ada di wilayahnya.

Di Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, kegiatan patroli dan kenthongan sahur dipimpin para Danramil. Selain melaksanakan kentongan sahur keliling kegiatan ini bertujuan menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan warga dalam menjalankan ibadah puasanys sekaligus memotifasi warga yang sedang melaksanakan tugas ronda malam guna terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman .

" Dengan menggunakan alat tradisional kenthongan, Koramil Jajaran Kodim terus melaksanakan kegiatan patroli keliling selama bulan ramadhan guna membangunkan sahur warga serta memastikan keamanan wilayah. Dalam hal ini kita melibatkan unsur Polri, Camat dan Tokoh Masyarakat, Linmas dan Pramuka," kata Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto, Kamis (30/5).

Melalui kegiatan ini dia berharap dapat mewujudkan kebersamaan dan kegotongroyongan warga sekaligus memantau keamanan lingkungan sehingga keamanan wilayah tetap terjaga khususnya di bulan suci ramadhan.

" Sekali lagi tujuan kegiatan ini adalah menggugah kesadaran warga untuk menjaga lingkungan sehingga nyata di masyarakat bahwa kegiatan ini untuk membuat keteduhan, kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa sampai lebaran nantinya sehingga situasi di wilayah Cilacap pada umumnya akan semakin kondusif," tandasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari bersama masyarakat, Koramil Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungannya agar kenyamanan, keamanan yang sudah kondusif tetap terjaga hingga menjelang dan setelah lebaran.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dengan keikutsertaan mereka di setiap kegiatan patroli dan kenthongan sahur yang dilaksanakan oleh TNI Polri dan unsur pemerintahan setempat.

(Urip)

No comments

Powered by Blogger.