Header Ads

Jalin Silaturahmi, Kapolres Karangasem Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Masyarakat Sidemen





Karangasem, LBI -  Kapolres Karangasem, AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P. buka puasa bersama di Masjid Assasut Taqwa, Kampung Punia Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Selasa (28/5/2019).

Acara buka puasa bersama juga dihadiri Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa, S.I.P., Wakapolres Karangasem Kompol Supriyadi Rahman, S.I.K., Kapolsek Sidemen AKP I Gede Suarmawa, S.H., tokoh agama, tokoh adat dan 25 orang anak yatim piatu dari Kampung Sindu Punia Desa Sinduwati dan Kampung Buu Desa Sidemen.

AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.I.K., M.A.P. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim di Sidemen yang telah ikut berperan serta dalam mendukung kegiatan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga situasi tetap aman dan kondusif terutama pasca Pemilu 2019.

“Pemilu 2019 telah dilalui dengan aman dan sejuk serta damai, walaupun adanya perbedaan pilihan namun jalinan persaudaraan jangan sampai pecah. Tetaplah menjadi saudara yang utuh dimanapun berada,” pesan Kapolres Karangasem.

Terkait maraknya berita hoax yang beredar di media sosial, Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam bermedia sosial. “Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya dan jangan terprovokasi dengan berita hoax tersebut karena hal itu dapat menimbulkan pecahnya tali persaudaraan,” ujarnya.

Di hari suci Ramadhan, mantan Kapolres Bangli ini juga mengajak masyarakat agar memberikan yang terbaik untuk anak-anak, sebab mereka adalah masa depan bangsa. “Berikanlah kebahagiaan kepada anak-anak kita dan berikan pelajaran yang baik untuk mereka,” imbuhnya.

Saat ditemui Kapolsek Sidemen AKP I Gede Suarmawa, S.H. menjelaskaan bahwa masyarakat di Kecamatan Sidemen adalah heterogen. Meskipun demikian kerukunan umat beragama terjalin dengan sangat baik dan saling menghormati. Sebagai Kapolsek, dirinya sering turun berbaur dengan masyarakat sambil memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Pasca Pemilu, situasi Kamtibmas di wilayah Sidemen tetap kondusif. Proses penghitungan suara di PPK juga berjalan lancar tanpa ada masalah. Kami mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif agar masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas,” terang AKP I Gede Suarmawa, S.H.   (Silaen)

No comments

Powered by Blogger.