Header Ads

TNI di Perbatasan RI-RDTL Berikan Kunci Sukses UN di SDK Nanaeklot





Belu, NTT, Lintasbatasindonesia.com  - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh tidak henti-hentinya menyumbangkan kemampuan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan pendidikan di daerah perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut dibuktikan saat Anggota Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, pada Senin (22/04) memberikan pembekalan untuk siswa-siwi SDK Nanaeklot khususnya yang kelas 6, guna diberikan motivasi dan kunci sukses dalam pelaksanaan ujian nasional pada hari Selasa (23/4) besok.

Kegiatan yang diisi tentang tips atau kunci sukses supaya nilai ujian dapat mencapai hasil yang baik ini diberikan agar mereka bisa lulus dengan hasil yang maksimal.

Dalam kegiatan pembekalan, Anggota satgas Pos Silawan Pratu Arifin memberikan 4 kunci sukses dalam ujian yaitu berdoa, belajar, berbakti kepada orang tua, dan menghormati guru. Dirinya menghimbau agar ke empat kunci sukses itu diterapkan sebelum pelaksanaan ujian.

Guru SDK Nanaeklot David mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bapak anggota satgas sungguh sangat membantu dan sangat positif serta berguna bagi anak didik untuk lebih giat lagi belajar dan berdoa agar dalam pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa personil Pos Silawan mengambil bagian dalam mendukung pendidikan anak-anak sekolah di perbatasan. Salah satu kegiatan yang dilakukan satgas adalah menghadirkan diri di sekolah lalu memberikan penguatan berupa tips kepada siswa menjelang ujian nasional.

"Dambaan dari anak-anak dan orangtua tentunya mereka bisa menghadapi ujian dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan, begitu pula dengan satgas pamtas yang memiliki tekad yang sama agar peserta ujian dapat meraih kesuksesan," tegas Dansatgas.(Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

No comments

Powered by Blogger.