Header Ads

Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar Kaubele, Dandim 1618/TTU Akan Libatkan TNI



LintasBatasIndonesia.com,  TTU - Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Pasar Kaubele yang terletak di Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU, pada Kamis (04/04/2019).

Dalam kunjungan itu, Dandim TTU ingin melihat langsung lokasi maupun rencana item pekerjaan seperti, Pembuatan 4 unit los pasar ukuran 5×10 meter, pembuatan 2 unit WC umum ukuran 2×1 meter, pembuatan saluran air keliling sepanjang 116 meter, pembuatan jalan setapak dalam area pasar sepanjang 100 meter dan pembuatan bak sampah ukuran 2×2 meter sebanyak 5 unit.

Guna mendukung kelancaran pembangunan itu, para Personil yang akan dilibatkan sebanyak 150 orang dengan rincian 25 personil Kodim 1618/TTU, personil pendukung 60 orang Satgas Pamtas, 5 orang staf Kecamatan Biboki Moenleu dan masyarakat 60 orang termasuk tim asistensi.

Menurut Dandim TTU, pembangunan pasar tersebut dilakukan menyusul berkembangnya ekonomi masyarakat wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya di wilayah Timor Tengah Utara sekaligus sebagai bentuk Kegiatan Pemberdayaan Pasar Rakyat di wilayah Perbatasan.

Tujuan lain yang akan diperoleh dalam pembangunan pasar tersebut adalah terbangun dan terpeliharanya rasa cinta tanah air dan meningkatnya semangat bela negara.

"Pasar ini dikerjakan melalui program serbuan teritorial yang dibiayai dari Mabes TNI dengan pagu dana 800 juta rupiah. Sesuai kalender kerja yang sudah ditetapkan, proses pengerjaan Pasar Kaubele akan dilakukan pada bulan Juni 2019 mendatang," ungkapnya.

Sebelumnya, pasar yang biasanya beroperasi setiap hari Sabtu ini pernah dikunjungi langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto pada Kamis 28 Februari 2019 lalu. (Kodim 1618/TTU)

No comments

Powered by Blogger.