Header Ads

Pesan Damai Pemilu 2019 Dalam Acara Talk Show MTA TV Dandim 0726 Sukoharjo




LintasbatasIndoesia.com,  Sukoharjo  -  (05/04/2019) Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan pesan-pesan damai menjelang pesta demokrasi perhelatan Pemilu tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Pesan-pesan damai tersebut disampaikan secara khusus saat acara Live Show di MTA TV Surakarta pada segmen Acara Bela Negara.



Dalam Acara Bela Negara MTA TV ini secara umum Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M. Tr (Han) melaksanakan talkshow dengan pembawa acara MTA TV secara umum mengenai Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara.



Bela Negara dimaknai sebagai tanggung jawan seluruh warga negara, dapat dilaksanakan melalui konstribusi masing-masing warga negara sesuai dengan pengabdian masing-masing dalam kehidupan sehari hari maupun berdasarkan profesinya. Secara langsung dan tidak langsung apa yang telah kita lakukan jika dilaksanakan secara tulus, benar dan taat pada koridor hukum dan nilai-nilai ajaran agama yang luhur, kita semua telah turut mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, turut menggerakkan roda perekonomian, roda birokrasi, keamanan, ketertiban, kesehatan, pendidikan dan lain-lain, semuanya saling menguatkan turut berpartisipasi pada sistem ketahanan nasional.



Semua aktifitas warga negara tersebut dapat berjalan dengan baik dan dalam suasana kondusif jika kita semua turut menjaga kebersamaan dan keamanan bersama. Kemanan adalah kunci utama dari ketahanan nasional. Berkaitan dengan itu, menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 ini, Kodim 0726/Sukoharjo menyikapinya dalam bidang keamanan dan kondusfitas wilayah.



Tidak menutup kemungkinan gesekan antar elemen masyarakat bisa saja terjadi, maka dari itu Dandim 0726/Sukoharjo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pemilu merupakan proses demokrasi yang harus kita laksanakan dan kita kawal oleh seluruh elemen masyarakat yang terlibat di dalamnya. Kodim 0726/Sukoharjo selaku elemen dari TNI akan membackup Kepolisian agar Pemilu ini berjalan dengan tertib, damai dan lancar.



Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar pada tanggal 17 April nanti agar datang ke TPS untuk melaksanakan pemilihan sesuai dengan hati nuraninya masing-masing, jangan sampai terpengaruh kepada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. Dandim menjamin rasa aman di TPS sehingga masyarakat dapat melaksanakan pemilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dandim juga mengingatkan bahwa satu sauara dari masyarakat nantinya akan berpengaruh terhadap masa depan bangsa dan negara. di akhir penyampaiannya Dandim mengajak untuk menjaga agar Pemilu ini dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar.  (Pen)

No comments

Powered by Blogger.