Header Ads

Persit Kodim 1612/Manggarai Menggelar Syukuran Di Hari Ulang Tahunnya




Manggarai, Lintasbatasindonesia.com - Sejak kelahirannya 73 tahun yang lalu, Persit Kartika Chandra Kirana telah mampu memberikan kontribusi positif bagi TNI Angkatan Darat, terutama dalam mendukung kesiapan tugas prajurit. Acara Syukuran HUT Persit yang ke-73 dilaksanakan di Lapangan Makodim 1612/Manggarai, Jl. Banteng, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai dan diikuti oleh seluruh Ibu-ibu Persit Cabang XVII/Kodim 1612, Sabtu (27/4/2019).

Mengawali sambutanya Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos, yang sekaligus sebagai Pembina mengatakan Persit yang kini sudah berusia 73 tahun, ini berarti sudah dewasa sehingga mampu menyesuaikan diri pada situasi yang dihadapi.

Sebagai pembina kami menyampaikan terima kasih dan hormat atas turut serta Persit dan kesetiaan mendampingi pada setiap tugas suaminya sejauh ini.

Pada kesempatan ini juga Dandim 1612/Manggarai menekankan beberapa hal kepada Keluarga Besar Kodim 1612/Manggarai ataupun anggota Persit yang hadir pada kesempatan itu, antara lain janganlah lupa terhadap keutuhan keluarga masing-masing, hindari hal-hal yang dapat memecah belah rumah tangga agar tercipta sesuai tema kegiatan ini “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami".

Dandim 1612/Manggarai mengungkapkan “Mengiringi rasa syukur ini, selaku Pembina dan pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana,” lanjut Dandim yang dalam kegiatan ini hadir bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1612, Ny. Widia Rudy.

Lebih lanjut Dandim 1612/Manggarai menyampaikan, guna menghadapi tugas-tugas mendatang, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mencermati dinamika lingkungan yang berubah dengan cepat dan kompleks, sehingga kegiatan-kegiatan Persit senantiasa bersifat aktual, relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga.

“Saya berharap, semoga peringatan ulang tahun kali ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad, semangat dan keteladanan guna meningkatkan kualitas pengabdian dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi serta bhakti kita kepada keluarga, negara dan bangsa yang kita cintai,” tegas Dandim. (*)

No comments

Powered by Blogger.