Header Ads

Peduli Warganya, Babinsa Koramil 01 Bawa Siti Penderita Lumpuh Berobat



LABUHANBATU - Peduli kesulitan warga, Babinsa Koramil 01/AK Kodim 0209/LB Sersan Saripuddin Rambe menjenguk ananda Siti Fatimah (9) penderita lumpuh di Lingkungan 3 Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, (26/04/2019).
.
Lumpuh yang diderita siti diakibatkan pada usia 7 bulan siti terkena Demam tinggi dan kejang-kejang (Step) dikatakan Babinsa serka Saripuddin.
.
Siti Fatimah merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara pasangan dari bapak Syamsul dan Ibu Nur, namun dikarenakan kedua orang tuanya berpisah sehingga ananda Siti Fatimah sekarang dirawat oleh Kakek dan Neneknya Tambahnya
.
Keluarga membawa ke Bidan terdekat, namun upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Kondisi Siti semakin memburuk tangan dan kaki mengecil, tidak bisa berbicara dan terlihat perubahan fisik menjadi lemah, ucapnya
.
sejak saat itu sampai Siti Fatimah sudah berumur 9 tahun sekarang ini, dikarenakan ketidakmampuan kami sehingga pengobatan Siti Fatimah tidak ada, " tutur kakek Saman.
.
Pekerjaan kami sehari-hari hanya menjadi tukang masak apabila ada pesta ataupun hajatan warga sekitar, sehingga cucu kami ini tidak pernah dibawa berobat baik itu ke medis maupun alternatif, " sambungnya.
.
Berkat informasi dari Masyarakat sekitar rumah Kakek Saman kepada Babinsa, dilakukan langkah awal oleh Babinsa dan Keluarga yaitu membawa Siti Fatimah ke Pondok Pengobatan Alternatif terapi MIFTAHUSSYIFA di Lingk. 4 Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kec.Kualuh Hulu Kab. Labura.
.
" Pengobatan Alternatif terapi terhadap Siti Fatimah akan dilaksanakan secara rutin dan diharapkan ada perubahan yang lebih baik pada kondisi fisik Siti Fatimah, " harap Sersan Rambe.   (Pen BB)

No comments

Powered by Blogger.