Header Ads

Mulawarman Peduli Lingkungan, Bersama Warga Bersihkan Sungai Desa Tabat




Barabai.   lintasbatasindonesia.com  -  10 orang Anggota Koramil 1002-08/Kasarangan dipimpin oleh Sertu Ibnu Darmawan bersama warga masyarakat Desa Tabat Kec.Labuan Amas Utara melaksanakan pembersihan Sungai.Minggu,(7/4/2019).


Bersama warga masyarakat Tabat anggota Koramil 1002-08/Kasarangan dengan penuh semangat dan gembira membersihkan sungai dari rumpun bambu yang terbawa arus dari sungai Barabai akibat meluapnya air sungai beberapa hari yang lalu.


Seperti dijelaskan oleh Pembakal Tabat bapak Iberamsyah bahwa tiap kali terjadi banjir di sungai Barabai seringkali membawa rumpun bambu yang terbawa arus, dan di Tabat ini merupakan tempat tumpukan rumpun Bambu tersebut terhenti, jika tidak dibersihkan maka aliran sungai dapat terhambat dan yang lebih parah lagi air bisa naik ke daratan serta menggenangi jalan, hal inilah yang mendasari kami bersama anggota Koramil 1002-08/Kasarangan dan warga masyarakat Tabat melaksanakan gotong royong pembersihan sungai agar tidak terjadi banjir,jelasnya.


Sedangkan Sertu Ibnu menambahkan bahwa kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat ini sangat baik sekali dilaksanakan, karena gotong royong merupakan warisan budaya nenek moyang kita yang wajib kita lestarikan dikehidupan bermasyarakat.

Dengan gotong royong pekerjaan seberat apapun akan ringan bila dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnya pun dapat kita rasakan bersama juga,”tegasnya.(kodimbarabai).

No comments

Powered by Blogger.