Header Ads

Kampung KB Duta Makmur Kab.Sukoharjo Mendapatkan Kunjungan Temu Regional Kampung KB Percontohan BKKBN



Lintasbatasindonesia.com,  Sukoharjo (12/04/2019) - Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu inovasi strategis untuk implementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

Program Kampung KB sudah merambah di wilayah-wilayah di Kabupaten Sukoharjo, seperti halnya di Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo, Kampung KB dengan nama " Duta Makmur " yang merupakan Kampung KB yang senantiasa menjadi ajang study banding.

Pada kesempatan kali ini Kampung KB Duta Makmur mendapatkan kunjungan Temu Regional Kampung KB Percontohan BKKBN Republik Indonesia (Kamis 11/04)

Acara tersebut di ikuti Kepala Dinas Pengendalian penduduk dari 16 Daerah antara lain Aceh, - Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Banten, Maluku, Bali, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Bengkulu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Bupati Sukoharjo Bapak H.Wardoyo Wijaya, S.H, MH, Kepala Dinas DPPKB P3A Kab.Sukoharjo Ibu Ir. Proboningsih Dwi Danarti, Camat Bulu Widiyanto Setya Wibawa, S.STP.,MM, Danramil 03/Bulu Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo, S.sos, Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi, S.H, PLKB se Kab. Sukoharjo, Kepala Desa Se- kecamatan Bulu dan Tokoh masyarakat Desa Ngasinan.


"Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan," ujar Bupati Sukoharjo Jateng H.Wardoyo Wijaya, S.H, MH dalam sambutannya.

selain itu dalam sambutannya Bupati Sukoharjo tidak lupa memberikan ucapan selamat datang kepada Kepala Dinas Pengendalian Pendudk dari 16 Provinsi.  (Pen)


No comments

Powered by Blogger.