Header Ads

Nobar Film Anak Papua, Pacu Semangat Generasi Muda di Tanah Perbatasan



LINTAS BATAS PAPUA, MERAUKE -  Tak hanya berupaya untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak di wilayah perbatasan saja. Namun, Satgas Yonmek 521/DY juga berupaya semaksimal mungkin untuk memacu semangat, sekaligus kreatifitas anak-anak di wilayah perbatasan Papua New Genea (PNG)-Indonesia.

Selain lewat sarana bermain, saat ini, Satgas di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andrianto tersebut, berupaya memacu semangat generasi penerus bangsa melalui sebuah film yang dipertontonkan langsung di hadapan anak-anak di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Marthen (59), salah satu Kepala Suku di Distrik Sota yang ikut hadir menyaksikan pemutaran film yang menceritakan perjuangan anak-anak Papua demi kemajuan desanya tersebut menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi pemutaran film yang dilakukan oleh Satgas Yonmek 521/DY tersebut.
Menurut Marthen, film tersebut dinilai mampu menimbulkan keinginan anak-anak yang merupakan simbol generasi penerus bangsa, agar ikut serta memajukan tanah kelahirannya.

Tatkala, tambah Marthen, anak-anak yang menonton pemutaran film tersebut, tak segan-segan bertanya kepada dirinya, hingga personel TNI yang ikut serta mendampingi pemutaran film itu. “Ya, ketika mereka bertanya, kami bersama bapak-bapak TNI menjelaskan kepada anak-anak dengan rasa penuh kasih sayang,” ujar Marthen. Rabu, 9 Januari 2019, malam.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi Andrianto mengatakan, pemutaran film tersebut tak hanya bertujuan untuk memacu inovasi anak-anak di wilayah perbatasan saja.

Film tersebut diputar, kata Letkol Andi, juga bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak di wilayah perbatasan akan pentingnya sikap saling menghormati sesame. “Di film itu, ada juga pembelajaran kepada anak-anak betapa pentingnya etika, maupun sopan santun,” tandasnya.  (Pen)

No comments

Powered by Blogger.