Header Ads

Mendukung Program Kapolres Karangasem, Kapolsek Karangasem Memberikan Bingkisan Tali Asih.



LINTAS BATAS BALI,  Polda Bali - Polres Karangasem - Humas Res Karangasem  -  Selasa, 08/01/2019, pukul 12.00 wita, Bhabin Desa Seraya mendampingi Kapolsek Karangasem Kompol I Nengah Berata, S.H melaksanakan salah satu kegiatan program Kapolres Karangasem IBAPE / Peduli Karangasem.


Tali Asih diserahkan kepada masyarakat/siswa kurang mampu di Desa Seraya, dengan menggandeng Yayasan Permata Bali yang bedomisili di Desa Seraya Barat dengan ketua Yayasan yaitu Ibu Agustina Padatu. Bantuan yang diberikan berupa tas sekolah dan buku tulis.


Adapu identitas warga / anak sekolah yang diberikan bantuan diantaranya:
▪ I  Komang Agus Adnya,  Siswa Kelas 2 SMP N 3 AMLPURA di Seraya, dengan orangtua an.
I Wayan Pater (almarhum), yang beralamat di Banjar Dinas Ijogading, selama ini kehidupannya sehari - hari hanya bergantung dengan seorang ibu an. Ni Kadek Kariani yang juga menanggung mertuanya yang sudah lansia.
▪Ni Wayan Susilawati, Siswa Kelas 2 SMP N 3 AMLAPURA di Seraya,  dengan orang tua an. I Nyoman Subadra,  dan Ibu an. Ni Wayan Suartini,  yang beralamat di Banjar Dinas Taman,  keluarga ini tinggal dirumah yang sangat sederhana itupun tanah/lokasi milik orang lain yang sukarela memberikan mereka untuk menempatinya.


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu / anak yatim, untuk sedikit meringankan beban masyarakat  yang belum tersentuh kegiatan sosial lainnya.


Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Permata Bali Ibu Agustina Padatu,  Kanit Reskrim Polsek Karangasem, Panit Binmas, Kadus Banjar Dinas Ijogading dan Taman.


Warga  yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Polres Karangasem, khususnya kepada Kapolres Karangasem yang peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.


Ditemui secara terpisah Kapolres Karangasem AKBP. I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, S.IK., M.A.P menyampaikan "Kegiatan/Program ini  diharapkan agar Kepolisian mendapat simpati positif dari masyarakat, sehingga polisi dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat, Serta masyarakat bisa menilai polisi dari sisi positifnya, jangan negatifnya terus yang masuk dalam fikiran masyarakat” ujarnya.


Menurut Kapolres Karangasem, program ini digerakkan oleh Bhabinkamtibmas di Desa atau kelurahan binaannya. “Jadi tugas Bhabinkamtibmas, bukan hanya pengamanan kamtibmas di masyarakat, Bhabin juga dituntut agar tahu satu per satu warga binaannya. Jadi, kalau ditanya siapa saja yang berhak untuk diberika  bantuan, kita sudah mengantongi nama dari Bhabin,” jelasnya.

Penulis: Humas Res Karangasem

No comments

Powered by Blogger.