Header Ads

Hari Dharma Samudera Prajurit Lanal Mataram Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai



LINTAS BATAS LOMBOK TIMUR -  Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram menggelar Bhakti Sosial Bersih-bersih Pantai dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra tahun 2019. Peringatan Hari Dharma Samudra tahun ini bertemakan “Dengan Semangat Pertempuran Laut Aru Kita Wujudkan Terciptanya Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut Yang Tangguh”. Bersih-bersih pantai ini bertempat di Pantai Posal Selat Alas Desa Padak Guar Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (Minggu 13/01)

Aksi bersih pantai diawali dengan apel kelengkapan sekaligus upacara pelaksanaan bersih Pantai Selat Alas yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Mataram dan Pramuka Saka Bahari. Aksi bersih pantai yangdilaksanakan oleh Lanal Mataram dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo.

Komandan Lanal Mataram mengatakan “Aksi bersih pantai yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram ini bertujuan untuk mengenang semangat jasa pahlawan Komodor Yos Sudarso dengan kegigihannya melawan kepungan kapal-kapal perang Belanda yang memiliki persenjataan yang lebih canggih sehingga mengakibatkan RI Matjan Tutul tenggelam pada 15 Januari 1962 dalam Pertempuran Laut Aru”.

Selaian aksi bersih pantai dalam rangkaian memperingati Hari Dharma Samudera ini juga akan dilaksanakan upacara untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019.

Dalam aksi bersih pantai ini diikuti pula oleh Palaksa Lanal Mataram, Perwira staf Lanal Mataram, seluruh prajurit Lanal Mataram dan Saka Bahari Lanal Mataram. Diakhir acara Komandan Lanal Mataram membagikan Door Price kepada seluruh peserta aksi bersih pantai ini.

No comments

Powered by Blogger.