Header Ads

SILATURRAHMI DANDIM 0735 SURAKARTA MELALUI SAFARI SHOLAT JUMA'AT FORKOMPINDA




SURAKARTA-Salah satu cara untuk membina hubungan baik antara sesama umat manusia adalah menjalin silaturahmi. Menjalin silaturahmi dengan  keluarga, teman, kerabat, tetangga dan orang orang di sekitar merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian dengan sesama.

Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid.  Dimana saat berjamaah kita bisa bersilaturrahmi dengan saudara jamaah sholat. Dan cara Sambung silaturahmi itu harus dilaksanakan dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi. Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Allah Azza wa Jalla. Silaturahim menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam surga. Silaturahim juga menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah di dunia dan akhirat. Silaturrahim juga bisa kita gunakan untuk menyampaikan pesan - pesan kebaikan.

Dan pada hari jum'at tanggal 7 Desember 2018 pukul 12.00 Dandim 0735 melaksanakan silatrurrahmi dengan warga masyarakat Joyotakan melalui SAFARI SHOLAT JUM'AT FORKOMPINDA Bertempat di Masjid BAITUL JANNAH Joyotakan kec. Serengan.

Dalam sambutannya Wawali Surakarta Bpk. Ach. Purnomo Apt. Menyampaikan bahwa kegiatan safari sholat jum'at pimpinan daerah merupakan program yang sudah berjalan lama dan kebetulan saat ini tiba giliran Masjid BAITUL JANNAH Joyotakan.
"Mungkin ada tanda tanya kenapa forkompinda kok jumatan di masjid baitul jannah.. Ada apa ini.  Saya sampaikan bahwa forkompinda sudah punya program jumatan keliling sejak lama. Dan kebetulan saat ini ada di baitul jannah. Jadi tidak ada maksud apa-apa dari kegiatan ini.Hanya sekedar silaturrahmi forkompinda untuk menyapa dan memperkenalkan diri pada masyarakat. Karen saya yakin bahwa jamaah baitul jannah ada yg belum kenal dengan pimpinan daerah. Nah sekarang semua pimpinan hadir di sini. Para jamaah bisa tahu mana dan bagaimana bpk Dandim Dan pimpinan daerah lainnya. Bahkan nanti saat romadhon juga ada tarling (Tarawih keliling forkompinda)." Ucap Bpk. Purnomo Apt.

Lebih lanjut Wawali Surakarta menyampaiakan bahwa "Surakarta telah terpilih sebagai kota yang paling aman dan nyaman untuk di huni. Semua itu bukan hasil dari forkompinda. Tapi hasil jerih payah semua masyarakat surakarta. Untuk mari kita jaga penilaian tersebut. Dan sebentar lagi akan ada pesta demokrasi berupa Pilpres dan Pileg, kita berharap semua bisa mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Semua harus berpartisipasi. Hadir di TPS-TPS untuk memberikan suaranya. Jangan sampai Masalah pilihan yang berbeda membuat kita saling bermusuhan. Karena itu adalah hak setiap warga negara" Tegas wawali.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Dandim 0735 Surakarta Letnan kolonel Inf Ali Achwan S.E menyampaikan satu hal mengenai keamanan wilayah ( Negara).
"Keamanan kota solo adalah tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri. Namun merupakan tanggung jawab kita semua. Dan mengenai keamanan ada dua golongan yang bisa menentukannya. Siapa dua golongan tersebut yakni Ulama dan Umaro. Bila kedua golongan tersebut baik maka akan baik wilayah ( negara) dan begitupun sebaliknya jika dua golongan itu jelek atau salah satu jelek maka keamanan dan kenyamanan wilayah ( negara) juga akan terganggu" Tegas Letkol Inf Ali Achwan. S.E.    (  0735)

No comments

Powered by Blogger.