Header Ads

Serda Nurkayadi Bersihkan Sungai Ganggangan Dengan Warga Desa Jabung




Blitar - Babinsa Desa Jabung Serda Nurkayadi Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar melaksanakan pembersihan saluran irigasi dan pembersihan lingkungan sekitar aliran sungai Ganggangan bersama warga Desa Jabung bertempat di Desa Jabung Kec. Talun Kab. Blitar, Jum’at (07/12/2018).

Kegiatan membersihkan saluran irigasi dan lingkungan sekitar aliran sungai Ganggangan adalah untuk menghindari adanya penumpukan sampah dan rumput sehingga mengakibatkan meluapnya air ke jalan raya dan menganggu kegiatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Babinsa Desa Jabung Serda Nurkayadi Koramil 0808/16 Kodim 0808/Blitar saat ditemui mengatakan bahwa hari ini kita gunakan untuk gotong royong membersihkan lingkungan dan kita fokuskan membersihkan selokan air agar tidak tersumbat karena sekarang adalah musim penghujan.

Warga membersihkan saluran irigasi dan pembersihan lingkungan sekitar aliran sungai Ganggangan karena dinilai sering menjadi salah satu penyebab terjadinya air yang meluar ke bibir jalan, ini kita lakukan rutin bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.

Lanjut kegiatan pembersihan lingkungan sekitar aliran sungai Ganggangan adalah untuk menggugah semangat masyarakat melakukan kerja bakti, antara Babinsa, Kepala Desa bersama perangkat desa untuk terjun langsung bersama warga, ujarnya.

Danramil 0808/16 Talun Kapten Inf Sugeng Mariyono saat dijumpai juga mengatakan memang saya memerintahkan kepada Anggota Babinsa Talun untuk membantu daerah binaan yang akan melakukan kegiatan apapun yang menyangkut dengan kegiatan desa dan yang terpenting yakni guyub rukun dengan warga dan gotong royong harus ditingkatkan karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat, ucap Danramil (Red).

No comments

Powered by Blogger.