Header Ads

Semangat Dan Etos Kerja Sehari-Hari Serda Alex (Solekan) Babinsa Di Kodim 0808 Blitar


BLITAR - Kehidupan prajurit penuh fenomena,  dikaitkan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dihubungkan dengan kebutuhan keluarganya... tentu berbeda pemahaman dari masing-masing individu seorang prajurit... banyak alasan mempengaruhi, sehingga faktor nasib dan rejeki yang tak sama diperolehnya...

Alex sebut saja nama panggilan akrabnya., yang nama sebenarnya adalah Serda Salekan menjabat sebagai babinsa di Kodim 0808 Blitar, kesehariannya berdinas militer selalu tampil terdepan.

Dalam pergaulannya untuk berinteraksi dengan rekan seperjuangannya cukuplah diakui jempol... hanya saja mungkin dinamakan teman banyak, ada juga... yang tak senang dengan sepak terjangnya...
Gunjingan, gosip, Fitnah, issue dan sebagainya, yang menimpa pada seluruh sendi kehidupannya bahkan keluarganya, dilaluinya hanya dengan senyuman... bahkan tak menggubrisnya sedikitpun...

Kata bijak yang sering ia lontarkan yaitu " JanganLAH membalas dengan omongan seseorang, yang menilai buruk pada kita... biarlah Yang Maha Kuasa lebih tahu tentang semuanya... "


hak mereka menggunjing, mengfitnah tapi KARMA tak kan diam begitu saja dan akan selalu berada pada sebuah kehidupan... tegasnya.

Dalam kesederhanaan gaya hidupnya, seorang ALEX selalu bersyukur dengan apa yang ia dapatkan saat ini... walau orang menilainya mlarat rat kerat... candanya dalam senyuman.... ditemani secangkir kopi dan sebungkus rokok surya idolanya.

"Sambil mengembala kambing ternaknya, nampak begitu santai menikmati hidupnya... yang penting heppy en enjoy aja... haaaa, haaaa, " tawanya.

Dalam rencana kedepan yang penuh perjuangan adalah tentang pencalonan dirinya sebagai Calon Kepala Desa Serang yang masuk wilayah Kec. Panggungrejo Kab. Blitar.

Harapannya pada semua pendukungnya adalah smoga sukses, lancar dan berhasil, apa yang ia cita2kan... ungkapnya...

"Terakhir ia berpesan pada rekan2 seperjuangannya, yaitu tentang, Hidup adalah sebuah arti kiasan, yang hanya sekejab kita dapatkan, lalu bisakah di usia semakin tua ini untuk bisa mengurangi dosa, dikaitkan dengan tuntutan kehidupan yang semakin tak ada habisnya, mari perbanyak berbuat amal kebaikan, janganlah terbuai dengan mimpi dunia, hidup hanyalah sementara, ketika kita bisa mengalahkan isi dunia yang serba tak menentu... niscaya kedamaian akherat kita dapatkan...
amien... ya.. robbal allamien....

(Red).

No comments

Powered by Blogger.